Mobil Bekas Ini Harganya Lebih Mahal dari Harga Barunya

Berita Otomotif

Mobil Bekas Ini Harganya Lebih Mahal dari Harga Barunya

FLORIDA - Sebuah Maserati MC12 Versione Corse model tahun 2005 siap dijual. Meski merupakan barang bekas, jangan berpikir mobil ini akan turun harga. Karena bukannya turun, harga mobil ini malah naik.

Mobil ini memanglah bukan mobil sembarangan karena sebenarnya ini adalah kendaraan langka yang hanya diproduksi 12 unit saja. 

Model ini dikembangkan dari MC12 GT1 yang berlaga di 2005 FIA GT Manufacturers Cup dan pada dasarnya merupakan versi Ferrari FXX di Maserati. 

Mobil yang memiliki nomor sasis #002 ini memiliki cat interior. Ketika diluncurkan harga mobil ini adalah US$ 1.470.000. Kini mobil ini dijual US$ 2.999.900. Jadi bukannya turun seperti mobil pada umumnya, harga mobil ini malah naik.

Makin istimewa karena mobil ini ternyata baru berjalan sejauh 55 mil atau 88 km saja.

Di jantungnya, mobil ini menggunakan  mesin V12 yang berkapasitas 6.0 liter. Mesin tersebut mampu melahirkan tenaga hingga 755 PS di 8.000 rpm dengan torsi 710 Nm di 6.000 rpm.

Dengan kekuatan tersebut, mobil berbobot 1.150 kg ini bisa berakselerasi dari 0-200 km/jam dalam waktu hanya 6,4 detik saja dan topspeednya mencapai 326 km/jam.[Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual