Donald Trump Punya Mobil Kepresidenan Terbaru

Berita Otomotif

Donald Trump Punya Mobil Kepresidenan Terbaru

NEW YORK - Donald Trump, Presiden Amerika Serikat resmi memiliki limosin baru.

Mobil tersebut pun sudah terlihat di New York beberapa waktu lalu dan desainnya terbilang lebih modern dibandingkan dengan limosin sebelumnya. Wujudnya sendiri terlihat seperti Cadillac CT6 namun ada beberapa perbedaan signifikan seperti grille dan lampu depan yang terkesan lebih konvensional. Tak hanya itu, mobil berjuluk ‘Beast’ ini pun menggunakan platform yang sama sekali berbeda dan menggunakan pelapis baja.9

Tidak banyak yang diketahui terkait mobil ini. Namun Fox News menyebut bahwa Pemerintah sudah menandatangani kontrak dengan General Motors (GM) untuk membeli sejumlah limo seharga sekitar USD 15,8 juta atau setara Rp 235,3 miliar.

Secret Service, Pasukan Pengawal Presidenan Amerika Serikat sangat tertutup terkait spesifikasi mobil ini. Namun dilansir dari Carscoops, mobil kepresidenan Amerika Serikat diperkirakan menggunakan platform dari sebuah truk dan memiliki bobot antara 6,8 ton hingga 9,071 ton.

Tak hanya itu, mobil ini juga disebut memiliki kapasitas mobil tujuh penumpang pada kabin penumpang. Selain kabin juga bisa menjadi ruang rapat sehingga presiden dapat tetap memimpin roda pemerintahan dalam kondisi apapun.

Mobil ini menggantikan mobil kepresidenan yang sudah menunaikan masa baktinya sejak 2009 lalu. Dan tentunya beragam teknologi paling mutakhir terinstal sempurna di mobil in. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support