Mobil Autopilot Juga Bisa Terlibat Kecelakaan

Berita Otomotif

Mobil Autopilot Juga Bisa Terlibat Kecelakaan

NEVADA - Google saat ini diketahui tengah mempersiapkan teknologi autopilot yang bisa membuat mobil bisa berjalan sendiri ke tujuan tanpa perlu dikemudikan. Namun ternyata, mobil riset Google tersebut sudah terlihat 11 kecelakaan.

Alasan utama mengembangkan teknologi self-driving di mobil masa depan menurut beberapa pakar adalah karena tingginya angka kecelakaan lalulintas yang sebagian besar terjadi karena kesalahan pengendara alias human-error.

Kehadiran teknologi autopilot diyakini bisa mengurangi angka kecelakaan di dunia. Tapi, Google mengatakan bahwa mobil self-driving yang mereka kembangkan telah terlibat dalam 11 kecelakaan selama lebih dari enam tahun.

Dalam sebuah posting blog, direktur program mobil self-driving Google menggambarkan semua kecelakaan itu adalah kecelakaan ringan, tanpa cedera dan terjadi selama lebih dari 1,7 juta mil perjalanan. 

"Hanya kecelakaan kecil, tidak ada luka," tulis Chris Urmson seperti dikutip USA Today seraya menulis kalau mobil Google sendiri diuji terutama di California dan Nevada. [Syu/Idr]

Google akan bersaing dengan Apple yang juga tengah mempersiapkan sebuah mobil.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support