Mobil Autopilot Google Bikin Gusar Polisi

Berita Otomotif

Mobil Autopilot Google Bikin Gusar Polisi

SAN FRANCISCO - Kabar mengejutkan datang dari Google. Mobil berteknologi autopilot milik Google ditilang polisi Amerika Serikat.

USA Today melansir kalau mobil autopilot milik Google diberhentikan polisi bermotor di California. Si polisi pun menegur karyawan Google yang menguji mobil tersebut meski surat tilang tidak dikeluarkan.

Mobil Google sendiri bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan manusia dengan kecepatan maksimal 25 mph (40 km/jam). Namun ketika dihentikan kecepatan mobil itu hanya 24 mph (38,6 km/jam) padahal di jalan itu kecepatan terendah harus 35 mph (56.3 km/jam).

Polisi memberhentikan mobil tersebut karena dianggap berjalan terlalu lambat di jalan itu.

"Petugas menghentikan mobil dan membuat kontak dengan operator untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mobil itu memilih kecepatan di sepanjang jalan raya tertentu dan untuk mendidik operator kalau dia menghambat lalu lintas sesuai pasar 22.400 (a) dari aturan Kendaraan California," tulis polisi dalam pernyataannya.

"Kami sudah membatasi kecepatan kendaraan prototipe kami di 25 mph untuk alasan keamanan," kata Google. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual