Mini Mitsubishi Xpander Tampil Garang Usai Dimodifikasi

Berita Otomotif

Mini Mitsubishi Xpander Tampil Garang Usai Dimodifikasi

TOKYO – Mitsubishi eK Cross, yang terlihat seperti Xpander versi city car, dimodifikasi dengan tema serta desain yang garang.

Mobil modifikasi tersebut, seperti dijelaskan Mitsubishi melalui keterangan resmi, tampil dalam Tokyo Auto Saloon 2020 yang baru saja usai pada Minggu (12/1/2020) kemarin. Selain eK Cross, merek berlogo tiga berlian ini memajang pula antara lain lain yaitu Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan Delica D:5 yang telah dimodifikasi pula.

Ek Cross sendiri didandani dengan konsep desain ‘cute beast’, menjadi sebuah mobil bertema outdoor dan lebih berkesan SUV nan galak. Warna bodi mobil diganti menjadi kuning plus hitam, dengan huruf ‘X’ terlihat pada sisi samping.

Sisi atap maupun pintu kabin juga memiliki aksen kamuflase hitam/abu-abu. Ban diganti dengan merek Toyo Open Country R/T yang menggabungkan kenyamanan di jalan dengan kinerja off-road dengan pelek berwarna kuning.

Di atap terlihat roof rack kecil yang semakin menekankan kebisaannya sebagai mobil perkotaan maupun untuk aktivitas luar ruangan yang agresif. Berikut ini merupakan model-model modifikasi Mitsubishi lain di pameran tersebut:

  • Outlander PHEV Special Service Agency NERV Specification

Mobil ini dirancang sebagai ‘agen khusus pencegahan bencana’ yang dioperasikan oleh Gehim Inc. NERV sendiri merupakan bagian dari anime ‘Avangelion’.

Kendaraan plug-in hybrid tersebut menyediakan informasi tentang pencegahan bencana seperti gempa bumi, tsunami, peringatan cuaca, dan informasi kehidupan seperti informasi pemadaman listrik dalam laporan awal. Pada mobil tersebut terdapat antena satelit datar maupun kemampuan komunikasi bencana berbekal layanan konfirmasi keamanan satelit "Q-ANPI" terminal menggunakan satelit quasi-zenith "Michibiki.

Ban serta pelek standar diganti dengan Toyo Country R/T plus Lycan Crimson untuk kemampuan off-road lebih. Di bodi terdapat logo "Special Affairs Agency NERV" dengan izin dari pemegang lisensi anime.

  • Eclipse Cross Weekend Explorer

‘Weekend Explorer; adalah konten situs MMC untuk mendukung konsumen yang aktif dan memberikan rekomendasi bagaimana menikmati dan menghabiskan akhir pekan dengan sebuah mobil. Melalui penyediaan informasi cuaca dari Weather News Co., Ltd., Mitsubishi menyediakan konten seperti 'Unkai Emergence NAVI', 'Classic Superb View NAVI', dan 'Reiwa Hisunrise NAVI'.

Melalui E’clipse Cross Weekend Explorer’ ini, Mitsubishi memperkenalkan sistem terhubung menggunakan audio layar yang terhubung dengan smartphone [SDA] dan aplikasi 'Weekend Explorer'. Selain itu, bagian kaki-kaki dipersenjatai Air Force Suspension Jepang sehingga ketinggian kendaraan dapat dinaik-turunkan via remote control nirkabel dan aplikasi smartphone.

Untuk ban Eclipse Cross “Weekend Explorer” menggunakan Madet Open Countru R/T. Peleknya dibuat oleh RAYS TEAM DAYTONA M9.

  • Delica D:5 All Black Support Car dan Eye Cute

Delica D:5 terdiri dari dua tema modifikasi terpisah yakni All Black Support Car dan Eye Cute. Model pertama merupakan mobil pendukung turnamen internasional di Jepang serta tim rugby Selandia Baru All Black, sementara model kedua adalah hasil modifikasi sutradara, produser, comedian Terry Ito yang bernuansa retro. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support