Mitsubishi Xpander Ternyata Didiskon Jutaan Rupiah

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Ternyata Didiskon Jutaan Rupiah

MEDAN - Mitsubishi Xpander secara resmi memang tidak diberikan diskon, namun di dealer Mitsubishi di Medan yang dioperasikan oleh PT Dipo International Pahala Otomotif, tetap memberikan diskon sebesar Rp 6 juta.

Diskon tersebut hanya berlaku untuk sisa stok Mitsubishi Xpander NIK 2018, itu pun hanya tipe Exceed bertransmisi manual. Program diskon ini hanya berlaku selama persediaan kendaraan masih ada.

“Diskonnya Rp 6 juta dari harga saat ini, namun diskon tersebut hanya untuk Mitsubishi Xpander NIK 2018 varian Exceed manual. Jumalhnya pun tidak banyak, hanya sekitar 5 unit,” tutur Surya Kokanda, Business Manager PT Dipo International Pahala Otomotif.

Sedangkan untuk Mitsubishi Xpander dengan NIK 2019 ditegaskan tidak diberikan diskon oleh mereka. Mereka hanya menyediakan program-program menarik yang bisa dipilih oleh pelanggan melalui leasing rekanan.

Mitsubishi saat ini memang terbilang menjaga Xpander dari diskon. Hal ini karena mereka berpandangan bahwa diskon dapat membuat harga jual kembali dari kendaraan bekas menjadi turun dan merugikan pelanggan.

Hal ini dilakukan oleh dealer-dealer di Jakarta yang lebih memilih untuk memberikan promo berupa gratis service selama tiga tahun dan bonus gadget. Selain itu, sejumlah program penjualan juga dipersiapkan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan mobil sesuai keinginannya.

Dan menariknya, sejauh ini strategi mereka terbilang cukup berhasil. Hal ini ditunjukkan dengan tetap tingginya penjualan Mitsubishi Xpander di Indonesia. Total, Mitsubishi Xpander telah terjual sebanyak 75.772 unit sepanjang tahun 2018. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support