Mitsubishi Xpander Diterima Konsumen Filipina Akhir Mei

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Diterima Konsumen Filipina Akhir Mei

BAUAN – Mitsubishi Xpander rakitan Cikarang, Bekasi sudah dipesan hampir 4.000 unit di Filipina dan rencananya diterima oleh konsumen di sana pada akhir Mei 2018.

Mitsubishi Filipina, melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Selasa (22/5/2018), mengumumkan penerimaan pesanan lebih dari 3.800 unit Xpander sampai dengan akhir April 2018. Inden Xpander di negara itu sendiri sudah dibuka sejak akhir Januari 2018.

Gelombang pertama pengiriman Xpander dari Indonesia sendiri telah tiba di Bauan International Port, Inc di Batangas. Multi purpose vehice (MPV) bergaya sport utility vehicle (SUV) itu dijual dalam empat varian di sana yaitu GLX Manual Transmission (MT), GLX Plus Automatic Transmission (AT), GLS AT dan GLS Sport AT.

“Dengan fitur terbaik dan harga sangat kompetitif yang dimiliki oleh all-new Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia”. ungkap President Director Mitsubishi Motors Philipines Corporation (MMPC) Mutsuhiro Oshikiri.

Filipina menjadi negara tujuan ekspor pertama Xpander, setelah menjalani debut global di Indonesia pada Agustus 2017 dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Di negeri ini, Xpander bermain di segmen terpopuler yaitu low multi purpose vehicle (LMPV) yang diisi deretan mobil-mobil terpopuler seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga.

Di awal kemunculannya, Xpander tergolong sukses. Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Xpander mampu menggeser mobil terlaris se-Tanah Air sejak lama, Toyota Avanza, pada empat bulan pertama 2018.

Xpander dirakit di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang bernilai investasi 600 juta dollar AS, atau sekitar Rp 8,5 triliun dengan kurs saat ini, yang baru dioperasikan secara resmi April 2017. Dari total kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun, 80 ribu unit di antaranya disediakan untuk Xpander dan 25 persen dari itu (20 ribu unit) untuk pasar ekspor.

Di masa mendatang, Mitsubishi Indonesia berancang-ancang untuk mengekspor Mitsubishi Xpander ke Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Selatan dan Amerika Latin. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual