Harga Mitsubishi Xpander Kembali Naik

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Xpander Kembali Naik

JAKARTA – Harga Mitsubishi Xpander kembali naik untuk seluruh varian kendaraannya yang dijual di Indonesia.

Berdasarkan website resmi, Mitsubishi Xpander kini dijual mulai dari Rp 210,3 juta hingga Rp 265,1 juta. Kenaikan harga tersebut pun berbeda untuk masing-masing varian dan pilihan transmisi. Total, Mitsubishi memiliki delapan pilihan varian.

Tipe termurah dari Xpander adalah GLX M/T yang sebelumnya dijual Rp 206,1 juta menjadi Rp 210,3 juta. Sementara tipe termahal adalah Xpander Ultimate yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 260,9 juta kini harganya menjadi Rp 265,1 juta.

Kenaikan harga ini juga ternyata dilakukan pula oleh Mitsubishi pada Xpander Limited Edition. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 1000 ini saat peluncurannya dijual dengan harga Rp 275 juta. Namun kini, mobil tersebut dijual dengan harga Rp 276,6 juta.

Dengan kenaikan ini maka PT MMKSI setidaknya sudah menaikkan harga Xpander sebanyak tiga kali di tahun 2019. Kenaikan pertama kali dilakukan pada bulan Januari kemudian kenaikan kedua dilakukan pada bulan Februari lalu.

Kenaikan ini juga menjadikan Mitsubishi Xpander memiliki selisih harga yang cukup jauh bila dibandingkan dengan saudara kembarnya, Nissan Livina. Tercatat, Nissan Livina hanya dijual mulai dari Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta. Ini artinya untuk tipe terendah, selisih harga di antara keduanya mencapai lebih dari Rp 10 juta.

Bila dibandingkan dengan LMPV lain seperti Suzuki Ertiga, perbedaannya juga semakin jauh. Suzuki Ertiga tipe terendah hanya dijual dengan harga Rp 196 juta. Sedangkan Toyota Avanza tipe terendah dihargai Rp 191,1 juta. [Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support