Mitsubishi Xpander Ditawarkan dengan Ragam Program Menarik

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Ditawarkan dengan Ragam Program Menarik

BALIKPAPAN - Konsumen Mitsubishi Xpander di Balikpapan menggunakan sistem kredit dalam melakukan pembelian.

Mitsubishi Xpander terbukti sukses diterima masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air. Puluhan ribu kendaraan jenis Low MPV sudah terpesan sejak pertama kali diluncurkan pada pameran GIIAS 2017. Bahkan konsumen harus sabar menunggu untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkannya.

Menariknya dalam melakukan pembelian, metode kredit lebih banyak diminati oleh masyarakat di Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan. Disebutkan bahwa 80 persen konsumen melakukan pembelian kendaraan dengan cara dicicil.

“Sebanyak 80 persen konsumen melakukan pembelian secara kredit, sedangkan sisanya membayar dengan tunai,” ujar Ilham Iranda S, Head of Sales & Marketing Region 3 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Menurutnya para pelanggannya mengganti unit lamanya dengan Xpander. Ini menjadi salah satu penyebab banyaknya metode pembayaran secara kredit lebih diminati di Balikpapan.

Namun kasus yang tengah marak diperbincangkan susahnya mendapatkan kendaraan idaman dengan metode pembayaran cash atau tunai. Iming-iming uang tambahan untuk tenaga penjual, membuat mereka lebih menyarankan metode kredit.

Salah satu tenaga penjual Mitsubishi mengungkapkan bahwa besaran bonus yang diterima dari perusahaan pembiayaan cukup bervariatif. Atas dasar itulah mereka kerap menawarkan pembelian secara kredit.

“Memang ada bonus yang dijanjikan pihak leasing jumlahnya Rp 450 ribu hingga Rp 3,5 juta tergantung durasi kredit. Semakin lama durasinya maka semakin banyak yang dikasih. Tapi kita dibebankan target, jadi buat Xpander tetap kita terima mau beli cash atau kredit,” ujar sang tenaga penjual.

Dirinya juga menjelaskan bahwa MMKSI, memasang target penjualan Xpander di Balikpapan sebanyak 50 hingga 60 unit perbulannya. Ilham menegaskan hal tersebut sudah mencakup 27 persen dari 30 persen pangsa pasar LMPV di Balikpapan.

Guna menarik perhatian para calon konsumen, masing-masing dealer di Balikpapan menawarkan beberapa paket menarik. Seperti yang dilakukan PT Mandau Berlian Sejati selaku outlet baru Mitsubishi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts).

Mereka menawarkan calon konsumennya dengan free jasa servis hingga 10 kali, jika membeli unit Xpander hingga akhir Oktober 2017. Program yang ditawarkan sendiri berbeda-beda dari satu dealer dengan lainnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support