Mitsubishi Xpander Uji Kekuatan di 9 Kota Besar

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Uji Kekuatan di 9 Kota Besar

JAKARTA – Mitsubishi Xpander diklaim cukup tangguh membawa berat dan ini coba dibuktikan lewat kampanye ‘Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness’.

Xpander, seperti diumumkan Mitsubishi melalui keteragan resmi pada Selasa (3/6/2018), diklaim sebagai satu-satunya mobil keluarga dengan fitur lengkap plus tenaga besar hingga mampu menarik beban berukuran besar. Di dalam kampanye ‘Mitsubishi Xpander Tons of Real Hapiness’, low multi purpose vehicle (LMPV) berdesain mirip sport utility vehicle (SUV) ini akan menarik bawaan besar yang disebut ‘Xpander Family Park’ ke berbagai kota besar di Indonesia.

“Melalui roadshow Tons of Real Happiness yang akan berlangsung mulai Juli 2018 hingga awal tahun 2019, di 9 (sembilan) kota besar di Indonesia, Mitsubishi Motors Indonesia ingin menunjukan bahwa XPANDER tak sebatas memberikan desain yang baik, fitur yang lengkap, kenyamanan yang maksimal serta tenaga yang besar, namun juga secara nyata mampu menghadirkan berton-ton kebahagiaan untuk dibagi bersama keluarga Indonesia,” papar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selain membawa Xpander dengan beban berukuran megah keliling perkotaan, kampanye tersebut juga dilakukan lewat berbagai saluran televisi nasional dan kanal Youtube resmi Mitsubishi Motors Indonesia mulai 1 Juli. Mitsubishi juga bakal menyambangi pusat-pusat perbelanjaan, dimulai dari Bekasi pada 27 – 28 Juli nanti.

Xpander merupakan LMPV pesaing model-model semisal Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio yang meluncur pada Agustus 2017 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan menjadi tulang punggung penjualan terbaru. Xpander bahkan menjadi mobil terlaris di kelasnya maupun di Indonesia secara keseluruhan sejak Februari hingga April 2018, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Mobil ini diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi. Selain untuk pasar domestik, Xpander mulai diekspor pada awal kuartal kedua kemarin dengan Filipina sebagai negara tujuan pertama.

Berbagai negara di luar Asia Tenggara juga bakal mendapatkan Xpander rakitan Cikarang. Negara-negara di Timur Tengah, Afrika Selatan, dan Amerika Latin adalah target ekspor selanjutnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar