Mitsubishi Xpander Dijual dengan DP 10 Persen di IIMS 2018

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Dijual dengan DP 10 Persen di IIMS 2018

JAKARTA – Mitsubishi Xpander belum mendapatkan diskon kalau pun dibeli di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Tapi, ada program pembiayaan spesial bagi model satu ini.

Seorang tenaga penjual Mitsubishi di IIMS 2018, yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, menjelaskan Xpander sama sekali tak bisa mendapatkan potongan harga. Ini berbeda dengan Pajero Sport, Outlander, maupun Mirage yang diberikan potongan harga.

“Xpander belum ada diskon, masih baru,” kata dia di sela-sela pameran..

Sebagai gantinya, dealer Mitsubishi mempunyai uang muka (down payment/DP) 10 persen bagi Xpander. Adapun tenor cicilannya maksimal lima tahun.

“Ada juga bunga 0 persen untuk satu tahun dengan DP minimalnya 40 persen untuk Xpander,” ujar dia.

Xpander merupakan low multi purpose vehicle (LMPV) yang diluncurkan pada Agustus 2017 dan kini memiliki rentang harga on-the-road Jakarta Rp 194,1 – 250,4 juta. Pada kuartal pertama 2018, Xpander berhasil merebut status pemimpin di segmen LMPV dari Toyota Avanza.

Para peminat Xpander sendiri harus bersiap-siap menerima kenaikan harga Rp 2,8 – 3 juta pada mulai Mei mendatang karena dicabutnya subsidi pembayaran Bea Balik Nama (BBN). Ini akan menjadi kenaikan harga ketiga bagi Xpander sepanjang 2018.

Diskon Pajero Sport
Bagi Pajero Sport, diskonnya rata-rata Rp 10 juta. Akan tetapi, tenaga penjual yang diwawancarai menjelaskan bahwa dealer-dealer lain bisa jadi punya kebijakan berbeda, dengan diskon sedikit lebih besar.

“Kalau Mirage, Outlander, diskonnya bisa Rp 15 juta,” tandas dia.

Sebagai informasi, Pajero terdiri dari enam varian yang kisaran harganya, menurut situs resmi Mitsubishi Indonesia, adalah Rp 454 – 662 juta on-the road Jakarta. Outlander Sport, di sisi lain, dipasarkan dalam empat varian dengan banderol mulai Rp 330 – 375 juta on-the-road Jakarta.

Adapun city car Mirage punya tiga varian. Varian terendah dilego Rp 173 juta untuk Jakarta dan sekitarnya, sedangkan varian teratas dijual Rp 197,5 juta. Mitsubishi juga punya program pembiayaan spesial khusus Pajero Sport Dakar 4x2 serta Outlander Sport. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar