Penjualan Mitsubishi Xpander Statis Karena Tidak Bisa Dipakai Mudik

Berita Otomotif

Penjualan Mitsubishi Xpander Statis Karena Tidak Bisa Dipakai Mudik

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mengakui bahwa penjualan Mitsubishi Xpander menjelang Lebaran terbilang statis atau tidak ada kenaikan. Penyababnya karena masa inden panjang yang artinya tidak bisa digunakan untuk perjalanan mudik.

Kebutuhan masyarakat akan mobil baru untuk kebutuhan mudik tentunya menjadi kesempatan tersendiri bagi produsen kendaraan untuk meningkatkan penjualan. Meski sering berisiko karena masalah kredit macet, namun fenomena ini menjadi salah satu peluang tersendiri. 

Namun hal ini tidak terjadi pada Mitsubishi Xpander. Ini tentunya berkaitan dengan masa inden, jadi mustahil konsumen akan membeli secara dadakan jika Xpander tidak bisa digunakan untuk mudik.

“Kalau dilihat dari SPK sejauh ini masih stabil. Tapi mungkin ada konsumen yang lebih mencari unit ready to use untuk digunakan saat mudik Lebaran,” ungkap Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Marketing PT MMKSI.

Seperti kita ketahui, Mitsubishi Xpander saat ini memiliki waktu indentnya masih sekitar tiga bulan. Kondisi tersebut tentunya membuat pelanggan yang perlu mobil baru berpikir dua kali untuk membeli mobil Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander sendiri memang tengah menjelma sebagai mobil terlaris di Indonesia, mengalahkan Toyota Avanza yang selama ini terus mendominasi. Tercatat, telah terjual sebanyak 29.069 unit, sedikit lebih besar ketimbang Toyota Avanza yang hanya terjual sebanyak 28.330 unit.

Menariknya lagi, meski waktu indent di Indonesia terbilang masih lama, namun PT MMKSI tetap melakukan ekspor Mitsubishi Xpander. PT MMKSI menegaskan bahwa hasil produksi Mitsubishi Xpander masih tetap lebih besar ketimbang untuk ekspor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual