Mitsubishi Xpander Versi Rally Ditest di Sirkuit Tembong Jaya

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Versi Rally Ditest di Sirkuit Tembong Jaya

SERANG – Xpander Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba Mitsubishi Xpander AP4.

Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, menjadi saksi buasnya kendaraan berjenis Low MPV yag kini menjadi mobil reli. Adapun ujicoba Xpander tunggangan Rifat Sungkar ini lebih kepada finalisasi setting dan handling di lintasan tanah maupun gravel.

Sirkuit Tembong sendiri mengalami ubahan dengan menambahkan beberapa tikungan baru. Hal ini membuat karakter sirkuit berubah dari fast track menjadi medium track. Sehingga Xpander AP4 mendapat tantangan untuk bisa melahap tikungan lebih banyak.

"Alhamdulillah uji coba berjalan lancar dan sesuai target. Bahkan di beberapa sisi melebihi perkiraan. Uji coba perdana ini lebih ditujukan untuk melihat bagaimana handling kendaraan secara umum di lintasan gravel. Ternyata sudah sesuai. Bahkan Rifat Sungkar dan navigatornya mengaku handling kendaraan begitu nyaman, melebihi harapan dia sebelumnya," papar Julian Johan, manajer tim XRT.
Mitsubishi Xpander Ap4

Mitsubishi Xpander AP4 melahap lebih dari 25 putaran di sirkuit Tembong Jaya, Serang. Latihan ini berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. Rifat bersama navigatornya M Redwan mengaku sangat puas dengan hasil uji coba yang dilakukan.

Xpander AP4 menjadi pusat perhatian dari para pembalap dan tim yang juga hadir di sirkuit tersebut akhir pekan kemarin. Hal ini dikarenakan XRT memboyong kendaraan berjenis MPV yang belum pernah dilombakan pada ajang reli sebelumnya. Terlebih raungan mesin yang digendong dan performanya sangat berbeda dengan LMPV pada umumnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar