All-New Mitsubishi Triton Masuk Indonesia Tahun Depan

Berita Otomotif

All-New Mitsubishi Triton Masuk Indonesia Tahun Depan

BANGKOK – Mitsubishi membeberkan Triton generasi keenam akan dijual di Indonesia pada tahun fiskal 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, All-New Mitsubishi Triton resmi menjalani debut global pada Jumat (9/11/2018) di Thailand. Triton generasi terbaru memiliki karakter desain lebih kuat, beperforma lebih tangguh, dan berfitur makin canggih.

Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan All-New Triton tidak akan diterjunkan ke Indonesia pada tahun fiskal 2018 (yang berakhir pada Maret 2019). Agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air itu baru akan meluncurkannya pada tahun fiskal baru.

“(Peluncuran All-New Triton) di tahun fiskal 2019,” ucapnya via pesan singkat kepada Mobil123.com dari Thailand.

Sebagai informasi, tahun fiskal 2019 berlangsung dari April 2019 sampai Maret 2020. Intan tidak bersedia menyebut secara detail apakah kehadiran All-New Triton terjadi di awal, pertengahan, atau akhir tahun fiskal.

150 Negara
Pabrikan berlogo tiga berlian ini sendiri berencana menjual All-New Triton di 150 negara. Generasi termutakhir dari kompetitor Ford Ranger plus Nissan Navara tersebut kelak meluncur secara berurutan di pasar Asia Tenggara (ASEAN), Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika, hingga Amerika Latin.

Negara pertama yang menjualnya adalah Thailand. Satu-satunya basis produksi Triton tersebut mulai melakukannya pada 17 November.

Hingga akhir tahun fiskal 2018, Mitsubishi menargetkan penjualan All-New Triton sebanyak sekitar 180 ribu unit secara global. Double cabin ini sendiri, menurut Osamu Masuko sekalu Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation, merupakan salah satu model strategis global yang turut menentukan kesuksesan perkembangan bisnis mereka.

Triton merupakan model terlaris kedua bagi Mitsubishi di seluruh dunia pada tahun fiskal 2017. Di peringkat pertama terdapat medium sport utility vehicle Outlander.

“Model baru tersebut membawa peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan. Saya sangat yakin bahwa All-New Triton atau L200 akan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan kami diseluruh dunia,” paparnya di acara peluncuran, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi MMC. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual