Mitsubishi Triton Athlete Menjajal Kesaktian di Gunung Bromo

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Athlete Menjajal Kesaktian di Gunung Bromo

JAKARTA – Mitsubishi Triton Athlete diklaim berhasil menerabas medan Gunung Bromo baru-baru ini, demi membuktikan keandalannya dibawa ke berbagai kondisi jalan.

Triton Athlete meluncur di Indonesia dengan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April di Kemayoran dan kini berbanderol on-the-road Jakarta Rp 436 juta dan 450 juta bagi tipe transmisi manual serta otomatis. Varian tertinggi dari Triton tersebut menyasar para pehobi dan memiliki ambisi memepet Nissan Navara yang saat ini lebih populer di kalangan tersebut.

Triton Athlete, berdasarkan keterangan resmi Mitsubishi yang diterima pada Jumat (6/7/2018), memulai petualangan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dari Malang demi menyaksikan perayaan Yadya Kasada. Dalam upacara adat tahunan ini, suku Tengger memberikan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dengan cara melemparkan sesajen ke dalam kawah Gunung Bromo.

"Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk memperkenalkan Triton Athlete lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur, dengan menguji ketangguhan Triton Athlete sebagai D-Cab yang tak hanya tangguh di medan off-road tapi juga sporty dan stylish," ucap Head of PR and CSR Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Bambang Kristiawan.

Sepanjang perjalanan, Triton Athlete melibas berbagai jenis medan, mulai dari jalan aspal di Malang, jalan berbatu dan menanjak curam menuju perkebunan apel di Wonokitri, Pasuruan hingga hamparan pasir di area Pasir Berbisik di Gunung Bromo. Ketangguhan dan kesaktian sesungguhnya dari model yang diimpor dari Thailand ini pun diuji benar.

Sistem penggerak maupun berbagai fitur yang disematkan di Triton Athlete diklaim telah berhasil membantunya melewati ‘uji kesaktian. Tenaga 175hp di 4.000 rpm plus torsi 400 Nm di 2.000 dari mesin diesel 2.5-liter VGT membuatnya tak kewalahan melewati tanjakan curam.

Apalagi, masih ada bantuan dari Limited Slip Differential (LSD) agar tak kehilangan traksi di bebatuan dan tanah licin. Sistem penggerak roda bisa disesuaikan melalui fitur Easy Select 4WD dengan pilihan 2H (2WD), 4H (4WD High Range), 4HLC (4WD High Range with Locked Center Differential), dan 4LLC (4WD Low Range with Locked Center Differential).

Bicara tampilan, Triton Athlete ingin tampil lebih sporty serta maskulin melalui berbagai diferensiasi. Warna White Pearl pada bodi dipadukan dengan aksen hitam dan oranye yang kontras melalui penggunaan Sporty Black Grille; Stylish Sporty Bar; Aggressive 17" Black Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, hingga Stylish HID Headlamp yang juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL).

Beralih ke interior, jok kursi Triton Athlete berbalut kulit sehingga menimbulkan kesan mewah. Terdapat pula fitur Keyless Operating System plus Start/Stop Button. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support