Mitsubishi Targetkan Kenaikan 10 Persen Penjualan Kendaraan Komersial

Berita Otomotif

Mitsubishi Targetkan Kenaikan 10 Persen Penjualan Kendaraan Komersial

JAKARTA - Meski kondisi ekonomi Indonesia belum stabil, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) targetkan peningkatan penjualan hingga 10 persen di tahun 2017.

Catatan penjualan kendaraan komersial secara nasional tahun 2016 memang tidak menunjukkan trend positif. Terbukti dibandingkan dengan 2015, jumlah turun 12.4 persen dari 82.256 unit menjadi hanya 72.208.

Hal ini tentunya berimbas pada total penjualan Mitsubishi Fuso. Tercatat dari 38.586 unit menjadi 33.061 unit atau turun hingga 12.4 persen.

"Meski turun, Mitsubishi Fuso tetap menjadi pemimpin pasar dengan market share 45.8 persen. Kami optimis akan ada perbaikan di tahun 2017 dan pasang target peningkatan hingga 10 persen," jelas Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB di acara Fuso Annual Media Gathering 2017, hari ini (10/2/2017).  

Target peningkatan sendiri didasarkan oleh beberapa indikator terutama pada perbaikan pertumbuhan ekonomi tahun ini. 

Yang pertama adalah trend positif penjualan pada Q4 dibanding awal dan pertengahan tahun. Percepatan infrastruktur menjadi salah satu bagian penting meningkatkan angka penjualan.

"Indikator lain, jika tahun lalu pertumbuhan ekonomi ada pada angka 5.02 persen, ditahun 2017 menurut data Bank Dunia pertumbuhannya berkisar antara 5.1 - 5.3 persen," jelas Duljatmono.

Dengan dasar tersebut, KTB optimis tahun 2017 pasar kendaraan niaga perlahan akan mulai bangkit. Terlebih di awal 2017 dimulai dengan manis oleh Mitsubishi yang berhasil memecahkan rekor penjualan 1 juta unit Mitsubishi Colt Diesel atau si Kepala Kuning.

Selain itu, banyak potensi yang meningkatkan pasar kendaraan niaga. Diantaranya ruas tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera yang akan beroperasi mulai tahun 2017. Sebanyak 6 ruas tol baru akan siap beroperasi di tahun ini sehingga diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas seperti sawit dan batu bara yang kondisinya mulai membaik.

Disamping itu, peresmian puluhan pusat logistik berikat di berbagai wilayah juga diharapkan dapat mempercepat proses pengaturan logistik sehingga diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap aktivitas kendaraan niaga. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual