Mitsubishi Tambah Dealer Canggih di Jepang

Berita Otomotif

Mitsubishi Tambah Dealer Canggih di Jepang

SAITAMA  – Mitsubishi tengah menyiapkan sebuah dealer baru bernama Omiya Hyper Energy Station di kota Saitama, Jepang.

Dealer ini adalah satu dari 200 dealer bertenaga surya yang akan dibuka oleh Mitsubishi dalam dua tahun ke depan di negeri tersebut. Menariknya, Mitsubishi sebenarnya sudah memiliki 28 delaer yang menggunakan konsep ini di Jepang.

Mitsubishi mengklaim bahwa dealer tersebut akan sangat ramah lingkungan karena menggunakan energi surya. Tak hanya itu, mobil listrik pun sudah disiapkan untuk menjadi sumber energi cadangan. Khusus untuk dealer Saitama, sebuah baterai tambahan berkapasitas 12 kWh sudah disiapkan untuk mengisi daya mobil listrik saat terjadi bencana alam. Menariknya lagi, dealer ini juga akan berfungsi sebagai stasiun pengisian daya mobil listrik.

“Mobil kami kini sudah berevolusi menjadi mobil listrik dan PHEV. Hal ini pun memberikan perkembangan pada dealer-dealer kami. Kami juga menggunakan baterai untuk menyimpan listrik dari tenaga surya dan menggunakannya untuk mengelola kebutuhan dealer,” ungkap Takashi Hiromatsu, Mitsubishi Product Strategy Manager.

Konsep ini sebenarnya juga sudah mereka lakukan di negara lain. Di kota Zaandam, Belanda, Mitsubishi juga telah memanfaatkan mobil listrik sebagai penyimpanan daya untuk sumber daya listrik di sebuah gedung perkantoran.

Caranya pun sama yaitu dengan menyerap enegeri surya yang dikubah menjadi listrik kemudian disalurkan pada pada gedung. Jumlah listrik yang tersisa akan disimpan pada mobil listrik dan digunakan saat darurat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual