Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Tambah Dealer Canggih di Jepang

Berita Otomotif

Mitsubishi Tambah Dealer Canggih di Jepang

SAITAMA  – Mitsubishi tengah menyiapkan sebuah dealer baru bernama Omiya Hyper Energy Station di kota Saitama, Jepang.

Dealer ini adalah satu dari 200 dealer bertenaga surya yang akan dibuka oleh Mitsubishi dalam dua tahun ke depan di negeri tersebut. Menariknya, Mitsubishi sebenarnya sudah memiliki 28 delaer yang menggunakan konsep ini di Jepang.

Mitsubishi mengklaim bahwa dealer tersebut akan sangat ramah lingkungan karena menggunakan energi surya. Tak hanya itu, mobil listrik pun sudah disiapkan untuk menjadi sumber energi cadangan. Khusus untuk dealer Saitama, sebuah baterai tambahan berkapasitas 12 kWh sudah disiapkan untuk mengisi daya mobil listrik saat terjadi bencana alam. Menariknya lagi, dealer ini juga akan berfungsi sebagai stasiun pengisian daya mobil listrik.

“Mobil kami kini sudah berevolusi menjadi mobil listrik dan PHEV. Hal ini pun memberikan perkembangan pada dealer-dealer kami. Kami juga menggunakan baterai untuk menyimpan listrik dari tenaga surya dan menggunakannya untuk mengelola kebutuhan dealer,” ungkap Takashi Hiromatsu, Mitsubishi Product Strategy Manager.

Konsep ini sebenarnya juga sudah mereka lakukan di negara lain. Di kota Zaandam, Belanda, Mitsubishi juga telah memanfaatkan mobil listrik sebagai penyimpanan daya untuk sumber daya listrik di sebuah gedung perkantoran.

Caranya pun sama yaitu dengan menyerap enegeri surya yang dikubah menjadi listrik kemudian disalurkan pada pada gedung. Jumlah listrik yang tersisa akan disimpan pada mobil listrik dan digunakan saat darurat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang