Mitsubishi Tak Tertarik Mobil Murah LCGC

Berita Otomotif

Mitsubishi Tak Tertarik Mobil Murah LCGC

BEKASI - Beberapa pabrikan di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan tengah mereguk kenikmatan penjualan mobil murah dari proyek Low Cost and Green Car (LCGC). Namun, Mitsubishi nampaknya tidak ada rencana untuk membuat mobil murah.

Chairman of the Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko mengakui kalau pasar LCGC saat ini sangatlah menarik. Namun patut dicermati kalau pasar sesungguhnya adalah MPV karena model inilah yang merupakan model paling populer di Indonesia.

Karena itu, mereka memilih tidak membuat mobil LCGC, tapi merancang MPV untuk pasar Indonesia.

"Kami tidak punya rencana untuk LCGC. Kami tengah fokus di new small mpv project," katanya.

Saat ini sendiri, New Small MPV tengah dikembangkan oleh Mitsubishi dan akan bisa diproduksi di 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang Pusat, Jawa Barat, untuk kemudian diekspor pula ke berbagai negara satu tahun setelahnya. 

Ada beberapa keunggulan yang Mitsubishi kedepankan dari mobil ini yakni tampilan sporty, interior mewah dan nyaman dengan 7-seater.

Untuk mesinnya, dia membocorkan menggunakan mesin 1.5 liter. [Syu/idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support