Mitsubishi Siram Rp 6 Triliun untuk Bangun Pabrik Baru

Berita Otomotif

Mitsubishi Siram Rp 6 Triliun untuk Bangun Pabrik Baru

BEKASI - Mitsubishi mulai melakukan pembangunan pabrik baru di GIIC, Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi. Untuk membangun pabrik yang memiliki kapasitas 160.000 unit ini Mitsubishi menyiapkan dana (investasi) hingga Rp 6 triliun.

Pabrik dibangun di atas tanah seluas 30 hektar dan diperkirakan akan bisa mulai beroperasi pada April 2017.

Kapasitas produksi pabrik yang mencapai 160.000 unit per tahun masih bisa diperbesar hingga 240.000 unit. Dengan begitu, produksi New Mitsubishi Pajero Sport dan Colt L300 bisa dilakukan dengan lebih massif. 

Di sisi lain, pabrik baru ini juga akan mengembangkan dan memproduksi small MPV 7-seater. MPV anyar ini belum diketahui namanya.

Karena itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin berharap pembangunan pabrik ini bisa memberi efek positif bagi ekonomi Indonesia, terutama dalam hal penerimaan devisa dan membuka lapangan kerja. Terlebih, nilai investasi yang siap dikucurkan Mitsubishi tidaklah kecil.

Sementara itu, Chairman of the Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko, memaparkan Mitsubishi sangat senang dengan pengalaman mereka selama 45 tahun berbisnis di Indonesia.

"Dalam rangka mencapai perkembangan yang lebih baik lagi di 45 tahun ke depan, kami memutuskan mendirikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang merupakan kerjasama dengan partner bisnis jangka panjang kami, PT Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation membangun pabrik manufaktur di kawasan industri GIIC," lugas Masuko.[Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual