Mitsubishi Siap Produksi Pajero Sport dan XM Concept di Bekasi

Berita Otomotif

Mitsubishi Siap Produksi Pajero Sport dan XM Concept di Bekasi

KUDUS – Pabrik milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah rampung dan siap untuk memproduksi dua unit produk andalannya.

President Director KTB, Hisashi Ishimaki mengatakan bahwa persiapan produksi kendaraan sudah hampir selesai dan akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Seluruh perangkat untuk merakit Pajero Sport dan small MPV andalannya sudah mencapai 83 persen hingga saat ini.

“Konstruksi bangunan sudah selesai semua dan perusahaan konstruksi telah menyerahkan pada MMKI. Sekarang tinggal menginstall peralatan produksi yang pada akhir minggu lalu telah mencapai 83 persen. Semuanya akan siap pada pertengahan November,” ujar Ishimaki di sela-sela peresmian dealer Sun Star Motor Kudus (27/10).

Artikel bersambung dibawah

Dikatakannya, seluruh perlengkapan dan permesinan untuk bodi press, painting shop dan welding shop sudah selesai dipasang. Bahkan tes produksi guna mengecek akurasi mesin sudah mulai dilakukan.

Beberapa XM Concept yang pertama kali diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016,  telah masuk jalur produksi. Small MPV Mitsubishi tersebut telah dikirim ke Jepang untuk diuji.

“Kami telah memproduksi sekitar 20 bodi dan sudah kami tes. Kami juga telah mengirim satu bodi ke Jepang karena perlu di tes oleh MMC di R&D Center kami di Okazaki, Jepang,” lanjut Ishimaki.

Pabrik perakitan Mitsubishi sendiri berdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Bertempat di Kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi, pabrik ini mampu memproduksi mobil hingga 160 ribu dalam satu tahun. Sementara pabrik lama Mitsubisi yang terletak di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, hanya akan memproduksi kendaraan niaga saja. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual