Mitsubishi: Penambahan Fitur Baru Xpander Masih dalam Pembahasan

Berita Otomotif

Mitsubishi: Penambahan Fitur Baru Xpander Masih dalam Pembahasan

JAKARTA – Mitsubishi menegaskan rencana penambahan fitur baru Xpander masih dalam pembahasan. Mereka membantah kabar mengenai rencana penambahan fitur baru berupa layar 10 inchi di versi penyegaran Xpander kelak.

Seperti diberitakan sebelumnya, eksekutif PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek di negeri Indonesia membeberkan bahwa pihaknya berencana memperkaya lagi fitur Xpander di masa depan, sebagai salah satu strategi bersaing di segmen  low multi purpose vehicle (LMPV) yang makin ketat. Mobil123.com sendiri sempat menangkap foto plus informasi di akun Facebook salah satu tenaga penjual Mitsubishi mengenai adanya penampakan fitur layar 10 inchi di Xpander.

“Coming soon Xpander with 10 inchi Android TV, only at Mitsubishi Alam Sutera,” ucapnya.

Saat Mobil123.com meminta konfirmasi, Michimasa Kono, Sales and Marketing Director MMKSI, mengaku tidak mengetahui sama sekali mengenai rencana penambahan fitur layar 10 inchi ini. Ia memaparkan pengembangan selanjutnya dari Xpander masih dalam studi serta pembahasan antara pihaknya dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang.

“Jadi, seperti Anda ketahui, umpan balik (feedback) dari konsumen terhadap produk ini sangat bagus sejak kami meluncurkannya pada Agustus 2017. Sebagian umpan balik yang bisa kami jadikan bahan pengembangan masih kami diskusikan dengan MMC dan kami sekarang belum punya keputusan pasti.  Jadi, hingga saat ini, belum ada yang bisa kami jelaskan mengenai poin-poin perubahan, juga soal kapan waktunya,” terang Kono pada Rabu (30/1/2019) di Cilegon, Jawa Barat.

Dalam kesempatan berbeda, Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication Group MMKSI, mengatakan bahwa sepertinya yang dikatakan oleh sang tenaga penjual di akun Facebook dia adalah fitur tambahan inisiatif dealer sebagai insentif bagi konsumen.

“Yang dilihat di salesman kayaknya dipasang sebagai tambahan, ya,” tandasnya melalui pesan singkat, sembari menyangkal.

Xpander pada tahun lalu bersaing ketat dengan Toyota Avanza di segmen LMPV.  Bahkan, model ini sempat mengungguli Avanza dan menjadi mobil terlaris di segmennya maupun di pasar otomotif nasional selama sembilan bulan pertama.

Avanza kemudian merilis versi facelift pada Januari 2019 dengan harga yang masih persis sama. Harga tersebut berpotensi berubah dalam tiga bulan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar