Mitsubishi: Pemerintah Harus Subsidi Mobil Hybrid

Berita Otomotif

Mitsubishi: Pemerintah Harus Subsidi Mobil Hybrid

TANGERANG - Di luar negeri, kendaraan-kendaran hybrid telah menjamur, tapi tidak begitu halnya dengan Indonesia. Perkembangan mobil hybrid di Indonesia seolah berhenti.

Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kosei Tamaki memaparkan bahwa ada jalan panjang yang harus dilalui oleh mobil berteknologi hybrid agar bisa menjadi mobil populer.

"Masih lama, karena ada banyak hal yang harus dibicarakan," katanya.

Mitsubishi sendiri memamerkan salah satu mobil hybrid mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yakni Mitsubishi Outlander PHEV.

"Ini hanya untuk pamer saja," cetusnya.

Pemerintah, lanjut Tamaki, harus mendorong pertumbuhan itu bersama-sama dengan produsen. Dia lalu mencontohkan bagaimana negara-negara Eropa dan Amerika atau Jepang yang memberi subsidi pada mobil hybrid untuk meningkatkan laju pertumbuhannya.

"Kami juga berharap pemerintah Indonesia juga memiliki kebijakan serupa," lugasnya seraya mengatakan kalau dengan semakin meningkatnya populasi mobil hybrid, Indonesia menurutnya bisa menekan polusi udara. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual