Mitsubishi Pastikan Pabrik di Amerika Serikat akan Ditutup

Berita Otomotif

Mitsubishi Pastikan Pabrik di Amerika Serikat akan Ditutup

TOKYO – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors North America (MMNA), akan mengakhiri produksinya pada akhir November 2015.

Pabrik Normal, Illinois, saat ini memproduksi Mitsubushi Outlander Sport untuk memenuhi permintaan pasar di kawasan Amerika. Ketika pabrik ini dihentikan, maka Outlander Sport akan dikirim dari pabrik di Okazaki.

Produksi Mitsubishi Motor Motor di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1988 dengan nama Diamond Star Motors. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan patungan dengan Chrysler Corporation. DSM kemudian menjadi milik MMC sepenuhnya setelah saham Chrysler Corporation dibeli pada tahun 1991.

Pada tahun 2000, pabrik ini berhasil memproduksi lebih dari 222.000 kendaraan, namun produksi tersebut berkurang setelah berakhirnya suplai kendaraan ke Chrysler Corporation dan krisis ekonomi. Pada tahun 2009, produksi turun hingga di bawah 18.500 unit, terbawah sepanjang masa.

Untuk meningkatkan kembali produksi pabrik, selain untuk pasar Amerika Utara, MMNA mulai memproduksi Outlancer Sport untuk Rusia, Timur Tengah dan Amerika Latin pada tahun 2012. Ketika pada 2013, pasar Amerika Utara mulai pulih dan volume produksi meningkat menjadi 70.000 unit. meski demikian, jumlah tersebut masih terbilang rendah jika dibanding produsen-produsen mobil lain di Amerika.

Pada 2014, Rusia mengalami krisis ekonomi. Akibatnya, produksi mobil di pabrik kembali menurun drastis. Pasalnya, 30% hasil produksi adalah untuk memenuhi permintaan pasar Rusia. Melihat situasi tersebut, akhirnya MMC memutuskan untuk menghentikan produksi di pabrik mereka dan akan mengosolidasikan produksi Outlander Sport di pabrik Okazaki untuk memenuhi pasar Amerika Utara mulai tahun depan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual