Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru Hadir 5 Maret

Berita Otomotif

Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru Hadir 5 Maret

TOKYO – Mitsubishi Outlander Sport generasi baru dipastikan menampakkan diri pada 5 Maret 2019 mendatang. Hanya saja, peluncuran ini tidak terjadi di Indonesia melainkan di Swiss.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada akhir pekan ini, mengumumkan debut global ASX (atau Outlander Sport di beberapa negara termasuk Indonesia) dalam Geneva Motor Show 2019 yang bakal berlangsung pada 5 – 17 Maret. Selain memberikan debut global pada Outlander Sport, pabrikan berlogo tiga berlian ini juga bersiap menggelar satu debut global lagi plus satu debut Eropa.

Selain ASX, sport utility vehicle (SUV) listrik konsep Engelberg Tourer bakal tampil pertama kali di dunia. Gambar siluetnya sudah sempat dipublikasikan pada akhir Januari dan penampakannya dari depan terlihat mirip Mitsubishi Xpander.

Adapun debut Eropa diberikan pada Mitsubishi L200 (atau Mitsubishi Triton) generasi baru. Peluncuran globalnya sudah terjadi pada Oktober 2018 di Bangkok, Thailand dan pasar Indonesia dipastikan bakal mendapatkan pickup double cabin ini pada tahun fiskal 2019.

Di samping itu, masih ada lima model lagi yang bakal dipajang oleh Mitsubishi dalam salah satu pameran otomotif bergengsi sejagad tersebut. Kelimanya adalah Outlander PHEV, Outlander, Space Star (Mirage di Indonesia), Eclipse Cross, sampai i-MiEV.

Demonstrasi Teknologi Baru
Selain mobil-mobil anyar, Mitsubishi pun nantinya mendemonstrasikan teknologi baru hasil pengembangan mereka. Ada dua teknologi yang kelak dipamerkan yaitu Dendo Drive House (DDH) serta layanan konektivitas.

DDH menawarkan cara mengatasi efek perubahan iklim plus mendukung kebutuhan energi ramah lingkungan yang semakin menjadi tuntutan. Teknologi pembagian energi ini memungkinkan pemilik kendaraan menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi secara otomatis antara mobil dan rumah mereka.

Dendo sendiri berarti ‘listrik’ dalam bahasa Jepang. DDH merupakan sistem yang terdiri dari panel surya, pengisi daya dua arah menggunakan teknologi Vehicle-to-Home (V2H), baterai penyimpanan di rumah, dan Mitsubishi PHEV.

Layanan konektivitas, di sisi lain, diwujudkan lewat ‘Mitsubishi Connect Visitors’. Pengunjung bisa merasakan bagaimana info-hiburan Smartphone-link Display Audio (SDA) dapat memberikan layanan keselamatan, pemeliharaan dan hiburan dengan menghubungkannya melalui smartphone dan perangkat lainnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar