Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Outlander Sport Club Jadi Tamu Kehormatan di Bromo

Berita Otomotif

Mitsubishi Outlander Sport Club Jadi Tamu Kehormatan di Bromo

MALANG – Setelah menempuh jarak lebih dari 900 kilometer, peserta touring Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) akhirnya mencapai destinasi terakhir yakni Gunung Bromo, Jawa Timur.

Berangkat dari hotel di kawasan Malang, Jawa Timur, belasan peserta touring ini disambut oleh pemerintah daerah setempat. OSC bergabung dengan lebih dari 400 mobil dari berbagai komunitas di Jawa Timur guna meramaikan gelaran “Bromo On Fire 2016”

“Bromo On Fire 2016” merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai upaya mempromosikan potensi daerah Pasuruan. Tahun ini, merupakan kali ketiga dilaksanakan kegiatan serupa. Setiap tahunnya, ratusan peserta dari berbagai daerah turut meramaikan event tersebut.

Meskipun jalur Penanjakan Bromo cukup sempit dan tanjakan nan terjal, para peserta touring OSC tetap mampu mencapai lokasi kegiatan. Tanpa kendala berarti para member OSC mampu mencapai puncak Pananjakan Bromo.

“Touring kali ini sangat berguna menambah pengalaman dan kematangan para member OSC. Ini juga menunjukkan komitmen kami untuk terus bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan,” ujar Tjandra Ary Purnomo, Ketua Umum OSC.

Dirinya juga menyikapi suksesnya touring kali ini berkat persiapan nan matang. Koordinasi dengan berbagai pihak juga menjadi penentu kesuksesan acara tersebut.

“Kegiatan (touring) rutin kali ini juga sangat sukses mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. Koordinasi antar member dan chapter juga luar biasa excellent. Thank you untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Terutama Pemda Pasuruan yang memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara Bromo On Fire,” lanjut Tjandra.

Dalam setiap kesempatan touring, OSC selalu menyempatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos). Kali ini OSC memberikan bibit tanaman kepada Pemda setempat. Hal ini dilakukan untuk turut serta melestarikan alam.

“Kami memberikan bibit tanaman khas Bromo sebagai perlindungan habitat kera di sini. Atas nama kawan-kawan OSC kami menitipkan bibit tanaman ini sebagai peran aktif dalam pelestarian alam BTS (Bromo Tengger Semeru),” tambah Isnan Apriyanto, Sekjen OSC.

Kegiatan touring ini juga dilakukan para member OSC untuk mempererat silaturahmi. Adapun setiap touring, OSC selalu melibatkan keluarga. Hal inilah yang membuat komunitas mobil homogen tersebut tetap solid dan hangat. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang