Mitsubishi Optimis dengan Sistem Penggerak Roda Depan

Berita Otomotif

Mitsubishi Optimis dengan Sistem Penggerak Roda Depan

JAKARTA – Small MPV Mitsubishi hadir dengan beragam perbedaan untuk dapat memperoleh pasar tersendiri di Indonesia. Salah satunya adalah dengan penggunaan sistem penggerak roda depan.

Jika dilihat dari kompetitor di segmen yang sama, maka sistem roda penggerak belakang ini hanya digunakan oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Sementara mobil lain di segmen yang sama saat ini juga menggunakan sistem penggerak roda depan.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, apakah small MPV Mitsubishi sanggup melibas seluruh jalanan yang ada di Indonesia saat ini. Pasalnya, sistem penggerak roda depan dianggap kurang cocok untuk medan di Indonesia yang memiliki banyak jalan menanjak dan tidak rata.

“Sitem penggerak roda belakang di Indonesia hanya Avanza. Sementara yang lain (komptitor) menggunakan sistem roda depan. Jadi rasanya tidak akan ada masalah dengan sistem penggerak ini. Kami tetap yakin sistem penggerak roda depan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Takaaki Kishii, Chief Product Spesialis Product Strategy Division MMC.

Sementara itu Rifat Sungkar, pereli Nasional yang juga merupakan salah satu pembalap Mitsubishi mengatakan bahwa sistem penggerak roda depan milik small MPV Mitsubishi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Itu hanya persepsi publik saja (sistem penggerak roda depan tidak kuat nanjak). Kalau memiliki gear rasio yang benar, mau sistem penggerak roda depan ataupun sistem penggerak roda depan itu tidak akan masalah. Nah kalau ada yang bilang sistem penggerak roda depan itu mudah spin, itu tergantung dari pengemudinya bukan karena mobilnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pun yakin bahwa mobil ini merupakan mobil yang dapat melintasi seluruh medan di Indonesia. Hal ini karena small MPV Mitsubishi didesain, diproduksi sekaligus untuk dijual di Indonesia. Untuk itu, Ia yakin bahwa Mitsubishi sudah memperhitungkan hal ini.

“Saat ini, small MPV Mitsubishi dibuat dan hanya dijual di Indonesia. Jadi sudah pasti mobil ini adalah jawaban di sini (Indonesia). Apalagi mobil ini diluncurin paling terakhir, jadi masa iya Mitsubishi tidak belajar dari yang lain?” pungkasnya.

Small MPV Mitsubishi ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.500cc dan menggunakan sistem penggerak roda depan. Mobil ini rencananya akan dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 189 jutaan hingga Rp 246 jutaan dan memiliki enam varian. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual