Mitsubishi Mirage Ganti Nama dan Bodi Tambah Besar

Berita Otomotif

Mitsubishi Mirage Ganti Nama dan Bodi Tambah Besar

TOKYO – Mitsubishi dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru dari Mirage. Mobil ini diyakini akan menggunakan platform Renault dan Nissan.

Nama Mitsubishi Mirage pada masa lalu hadir dalam bentuk sedan, hatchback dan coupe. Namun Mirage yang kita kenal saat ini merupakan sebuah city car. Mobil ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat di kota besar nan padat lalu lintasnya.

Beberapa pihak menyebutkan bahwa generasi terbaru Mitsubishi Mirage akan bermetamorfosa dari segi dimensi. Calon produk baru mereka akan dihadapkan untuk melawan Ford Fiesta, Mazda2 dan VW Polo. Artinya bodi Mirage akan lebih ‘membengkak’ dari generasi sebelumnya.

Mitsubishi yang menjalin aliansi dengan Renault dan Nissan, menyatakan akan memanfaatkan kerjasama tersebut untuk mengembangkan Mirage terbaru. Rumor yang berkembang, pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut akan menggunakan basis Renault Clio generasi ketiga.

“Mendesain dan membangun sebuah model baru biayanya sangat mahal. Sementara pasar mobil jenis ini juga sangat kecil. Jadi apakah kami akan menggunakan platform Nissan dan Renault, jawabannya ya,” jelas Vincent Cobee, Mitsubishi Corporate Vice-President and Product Planning Head.

Berbicara mesin, Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan basis mesin bensin tiga-silinder turbocharged milik Renault. Produsen yang terkenal dengan Lancer Evolution ini tidak perlu diragukan lagi dalam mengembangkan mesin turbocharged.

Nama Mirage sendiri dikabarkan akan dipensiunkan. Sebagai gantinya Mitsubishi akan kembali mengenakan nama Colt. Mengenai nama, belum ada yang pasti karena seluruh informasi masih ditutup rapat-rapat. [Dew/Ikh]

Baca juga : Mitsubishi New Mirage, City Car dengan Paket Komplit



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual