Mitsubishi Masih Sediakan Suku Cadang Colt T120SS Hingga 2029

Berita Otomotif

Mitsubishi Masih Sediakan Suku Cadang Colt T120SS Hingga 2029

CILEGON – Mitsubishi menegaskan ketersediaan suku cadang Colt T120SS selama satu dekade, meski kendaraan niaga ringan tersebut sudah berhenti diproduksi.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Mitsubishi memutuskan untuk segera menyetop produksi Colt T120SS di pabrik PT. Krama Yudha Ratu Motor di Pulogadung, Jakarta tanpa menyebutkan alasannya. Setelah Januari berakhir, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut tidak akan lagi merakit mobil pikap hasil kerja sama dengan Suzuki ini.

“Karena produksi baru diberhentikan bulan ini, kami masih memiliki stoknya. Jadi, kami tetap menjualnya sampai stok tersebut habis,” ucap Michimasa Kono, Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) pada Rabu (30/1/2019) di Cilegon, Banten, Jawa Barat.

Kono menambahkan bahwa layanan purnajual untuk Colt T120SS masih tetap berlanjut. Suku cadang akan tetap disediakan.

“Untuk purnajualnya, kami masih meneruskan kolaborasi dengan Suzuki demi menyediakan suku cadang bagi konsumen-konsumen Colt T120SS yang saat ini ada,” tukasnya.

Waktu penyediaan komponen dari ‘saudara’  Suzuki Carry tersebut juga cukup lama. Kono mengatakan suku cadang untuk model ini masih tersedia hingga 10 tahun ke depan, yang artinya hingga 2029.

Diskusi Model Pengganti
Dengan diberhentikannya Colt T120SS, Mitsubishi memiliki ruang kosong di fasilitas produksi Pulogadung. Karena itu, Kono melambungkan kemungkinan menghadirkan produk  pengganti.

Hanya saja, ia mengaku belum mengetahui apakah model pengganti adalah juga kendaraan niaga ringan atau mobil penumpang.

“Untuk produk barunya nanti masih dalam pertimbangan. Belum ada keputusan yang jelas,” tutup dia.

Hilangnya Colt T120SS membuat Mitsubishi tinggal menjual lima model kendaraan penumpang dan niaga ringan di pasar otomotif Tanah Air. Sebelum ini, mereka sudah tidak lagi menjual city car Mitsubishi Mirage serta multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Delica.

Untuk kendaraan penumpang, mereka memiliki Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Outlander Sport, plus Mitsubishi Xpander. Sementara itu, untuk kendaraan niaga ringan, mereka mempunyai Mitsubishi Triton plus Mitsubishi L300. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar