Mitsubishi Colt 120SS Generasi Baru Masih Gelap

Berita Otomotif

Mitsubishi Colt 120SS Generasi Baru Masih Gelap

MEDAN – Mitsubishi Indonesia mengaku masih belum ada rencana untuk melanjutkan Mitsubishi Colt T120SS.

Hal ini disampaikan oleh Iwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Saat ini Ia menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan pengkajian apakah akan meluncurkan generasi baru atau dihentikan sama sekali.

“Product ini adalah joint product dengan Suzuki, jadi kami juga mendapat banyak komponen dari mereka. Dan karena mereka stop dengan model tersebut, kami pun juga berhenti. Kedepannya masih akan dipelajari (untuk melanjutkan generasi baru), principal kami pun masih mengkajinya,” tegasnya.

Meski demikian, Ia memastikan bahwa saat ini Mitsubishi Colt T120SS masih dijual di dealer resmi. Penjualan tersebut akan menggunakan stok kendaraan yang tersisa dan diharapkan cukup untuk memenuhi permintaan hingga dua bulan ke depan.

Mitsubishi Colt T120SS merupkan kendaraan niaga yang memiliki platform serupa dengan Suzuki Carry. Namun, Suzuki dikabarkan akan meluncurkan generasi baru dari kendaraan niaga tersebut dalam waktu dekat. Pengembangannya sendiri pun dikabarkan sudah mencapai tahap akhir.

Beberapa waktu lalu, Mobil123 juga sudah mengabarkan terkait kemunculan foto Suzuki Carry generasi terbaru. Dibandingkan dengan model saat ini, generasi terbaru dari Suzuki Carry memiliki dimesin yang diyakini lebih besar.

Selain itu, Suzuki Carry juga diperkirakan mendapat upgrade terkait rancang bangun agar lebih kokoh. Riset dan development tentunya menyertainya, terlebih pengalaman generasi Suzuki Carry Futura yang telah sukses beredar di pasar selama 30 tahun atau sejak 1989. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support