Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Lancer Evolution X Tidak untuk Indonesia

Mobil Baru

Mitsubishi Lancer Evolution X Tidak untuk Indonesia

CIBUBUR - PT Krama Yudha Tiga Berlian (PT KTB) selaku authorized distributor Mitsubishi di Indonesia menyatakan bahwa pihaknya belum berniat untuk meluncurkan Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan melakukan debutnya tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales Group PT KTB disela-sela peresmian dealer Mitsubishi Cibubur. “Belum ada rencana kesana (meluncurkan Mitsubishi Lancer Evolution X).”

Setidaknya ada 2 hal yang melatar belakangi keputusan tersebut, “Kami masih fokus dalam menggarap Low MPV kami pada tahun 2018 mendatang dan pembangunan pabrik yang rencananya selesai pada tahun 2017 mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, jumlah penjualan sedan yang saat ini masih rendah juga menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan, “Saat ini penjualan sedan masih sedikit malah cenderung turun. Penjualan yang naik justru dari sektor SUV dan penjualan terbesar masih dipegang MPV,” tutupnya.

Mitsubishi Lancer Evolution seyogyanya akan akan dihentikan produksinya. Namun, sebelum pensiun, Mitsubishi akan meluncurkan seri pamungkasnya yaitu Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan dihadirkan dengan penambahan turbo dari HKS serta memodifikasi  memodifikasi intake, knalpot, sistem bahan bakar, sistem pendingin dan ECU sehingga pada akhirnya model ini mampu melahirkan 480 tenaga kuda.

Kabarnya, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 2.000 unit dan menjadi penutup dari seluruh perjalanan Mitsubishi Lancer Evolution. (AH/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang