Mitsubishi Lancer Evolution X Tidak untuk Indonesia

Mobil Baru

Mitsubishi Lancer Evolution X Tidak untuk Indonesia

CIBUBUR - PT Krama Yudha Tiga Berlian (PT KTB) selaku authorized distributor Mitsubishi di Indonesia menyatakan bahwa pihaknya belum berniat untuk meluncurkan Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan melakukan debutnya tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales Group PT KTB disela-sela peresmian dealer Mitsubishi Cibubur. “Belum ada rencana kesana (meluncurkan Mitsubishi Lancer Evolution X).”

Setidaknya ada 2 hal yang melatar belakangi keputusan tersebut, “Kami masih fokus dalam menggarap Low MPV kami pada tahun 2018 mendatang dan pembangunan pabrik yang rencananya selesai pada tahun 2017 mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, jumlah penjualan sedan yang saat ini masih rendah juga menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan, “Saat ini penjualan sedan masih sedikit malah cenderung turun. Penjualan yang naik justru dari sektor SUV dan penjualan terbesar masih dipegang MPV,” tutupnya.

Mitsubishi Lancer Evolution seyogyanya akan akan dihentikan produksinya. Namun, sebelum pensiun, Mitsubishi akan meluncurkan seri pamungkasnya yaitu Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan dihadirkan dengan penambahan turbo dari HKS serta memodifikasi  memodifikasi intake, knalpot, sistem bahan bakar, sistem pendingin dan ECU sehingga pada akhirnya model ini mampu melahirkan 480 tenaga kuda.

Kabarnya, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 2.000 unit dan menjadi penutup dari seluruh perjalanan Mitsubishi Lancer Evolution. (AH/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual