Mitsubishi Lancer Evolution dan Lancer Ralliart Kena Recall

Berita Otomotif

Mitsubishi Lancer Evolution dan Lancer Ralliart Kena Recall

WASHINGTON - Karena bahan bakar beresiko bocor dan menyebabkan kendaraan terbakar, Mitsubishi Motors harus menarik (recall) hampir 1.500 unit Lancer Evolution dan Lancer Ralliart.

Lancer Evolution dan Lancer Ralliart yang ditarik itu adalah kendaraan model tahun 2014 dan 2015. Menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), kedua model tersebut memiliki resiko bocor bahan bakar dan terbakar. Hal ini tentu membahayakan.

Menurut NHTSA, resiko itu terjadi karena penempatan posisi kabel rem yang buruk yang menggesek tangki bahan bakar. Dari waktu ke waktu hal ini mengundang timbulnya karat.

"Lapisan pada tangki bahan bakar bisa rusak dari kontak abrasif ini dan berpotensi memungkinkan pembentukan karat. Dalam skenario terburuk, lubang bisa mengembangkan dan memungkinkan untuk kebocoran bahan bakar," jelas NHTSA dalam pernyataan resminya.

Total ada 1.497 Mitsubishi Lancer yang terkenal recall. Mitsubishi Lancer Evolution yang kena recall diproduksi antara 31 Januari 2014 dan September 5 2014. Sedangkan Mitsubishi Lancer Ralliart yang kena recall diproduksi antara 3 Februari 2014 dan September 5 2014.

Mitsubishi mengatakan kalau mereka akan segera memberitahu para pemilik kendaraan yang terkena dampak recall dan akan memeriksa kendaraan-kendaraan ini. Jika tangki bahan bakar menunjukkan tanda-tanda kerusakan dari kontak dengan kabel rem, Mitsubishi berjanji akan mengganti tangki bahan bakar gratis. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual