Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Lancer Evolution dan Lancer Ralliart Kena Recall

Berita Otomotif

Mitsubishi Lancer Evolution dan Lancer Ralliart Kena Recall

WASHINGTON - Karena bahan bakar beresiko bocor dan menyebabkan kendaraan terbakar, Mitsubishi Motors harus menarik (recall) hampir 1.500 unit Lancer Evolution dan Lancer Ralliart.

Lancer Evolution dan Lancer Ralliart yang ditarik itu adalah kendaraan model tahun 2014 dan 2015. Menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), kedua model tersebut memiliki resiko bocor bahan bakar dan terbakar. Hal ini tentu membahayakan.

Menurut NHTSA, resiko itu terjadi karena penempatan posisi kabel rem yang buruk yang menggesek tangki bahan bakar. Dari waktu ke waktu hal ini mengundang timbulnya karat.

"Lapisan pada tangki bahan bakar bisa rusak dari kontak abrasif ini dan berpotensi memungkinkan pembentukan karat. Dalam skenario terburuk, lubang bisa mengembangkan dan memungkinkan untuk kebocoran bahan bakar," jelas NHTSA dalam pernyataan resminya.

Total ada 1.497 Mitsubishi Lancer yang terkenal recall. Mitsubishi Lancer Evolution yang kena recall diproduksi antara 31 Januari 2014 dan September 5 2014. Sedangkan Mitsubishi Lancer Ralliart yang kena recall diproduksi antara 3 Februari 2014 dan September 5 2014.

Mitsubishi mengatakan kalau mereka akan segera memberitahu para pemilik kendaraan yang terkena dampak recall dan akan memeriksa kendaraan-kendaraan ini. Jika tangki bahan bakar menunjukkan tanda-tanda kerusakan dari kontak dengan kabel rem, Mitsubishi berjanji akan mengganti tangki bahan bakar gratis. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang