Mitsubishi Lancer Evo Bakal Berwujud SUV

Mobil Baru

Mitsubishi Lancer Evo Bakal Berwujud SUV

PARIS - Salah satu mobil ikonik milik Mitsubishi, Lancer Evolution bakal disuntik mati. Kabarnya, Evo akan digantikan oleh sebuah mobil hybrid. Tapi, bukan sedan sport seperti dirinya, melainkan digantikan oleh sebuah SUV.

Kelangsungan hidup Lancer Evolution X memang menjadi perdebatan di internal Mitsubishi sejak beberapa tahun belakangan. Namun, bos produk Mitsubishi Kanenori Okamoto menegaskan bahwa Evo XI bukan bagian dari rencana merek masa depan mereka.

"Tidak akan ada seperti yang kita tahu. Ini akan digantikan oleh SUV dengan performa tinggi," katanya seperti dikutip Autocar.

Okamoto lalu menjelaskan bahwa perusahaan belum apa basis dari SUV ini meskipun hampir dipastikan akan mengadopsi teknologi canggih yang dicomot dari MiEV Evolution. Sistem penggerak Super All Wheel Control (S-AWC) diperkirakan juga akan dipasangkan ke model anyar tersebut.

Keyakinan terkait keberhasilan mobil ini kelak didengungkan oleh bos Mitsubishi Inggris, Lance Bradley. Dia mengatakan kalau mobil ramah lingkungan tidak selamanya 'lemot', tapi bisa sangat menyenangkan untuk dikendarai dengan performa yang tak kalah garang.

Terlebih, penjualan Outlander PHEV di Inggris naik signifikan dari tahun ke tahun. "'Mobil hujau' masih bisa fun to drive. Ini adalah tantangan untuk membuatnya menyenangkan, tetapi sesuatu yang sangat sulit. Performa kendaraan listrik juga sangat baik," lugasnya. [Syu/Ikh]

Baca artikel terkait:

Mitsubishi PHEV Concept-S Memesona di Paris Motor Show 2014



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual