Mitsubishi Lancer Dikabarkan akan Bereinkarnasi

Mobil Baru

Mitsubishi Lancer Dikabarkan akan Bereinkarnasi

LONDON - Mitsubishi Lancer berpeluang diproduksi kembali, kabarnya aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi berada di balik rencana ini.

Gosip atau berita dengan sumber disamarkan ini pertama kali dimunculkan oleh salah satu media otomotif ternama Inggris. Mungutip sumber dari Jepang yang sosoknya dirahasiakan, media tersebut mengklaim bahwa Mitsubishi berencana untuk menghidupkan kembali Lancer. 

Meski terlalu dini untuk menyimpulkan atau memastikan kemunculan generasi ke-11 dari Lancer, namun tentunya berita ini memberikan harapan baru kepada car enthusiast terutama para penggemar. Karena paska Lancer Evolution (Evo) X "disuntik mati" Agustus 2017, banyak pihak mengatakan bahwa sejak saat itu Mitsubishi tidak memiliki lagi model yang dapat dianggap menarik.

Jika kita coba mereka-reka, ada beberapa point yang memungkinkan Mitsubishi untuk kembali melanjutkan produksi Lancer. Pertama secara logika, pastinya Mitsubishi ingin tetap mempertahankan model mereka yang telah melegenda dan memiliki banyak penggemar kultural di berbagai belahan dunia.

Di samping itu, Mitsubishi tentunya ingin meningkatkan model-modelnya dan masih bermimpi untuk tetap eksis di jajaran pembuat mobil berperforma di atas rata-rata. Dan semua ini bisa terwujud dengan dukungan Aliansi bersama Renault serta Nissan.

Gabungan bisnis dari pabrikan mobil dunia ini tentunya memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah berbagi platform plus teknologi, bisa saja Lancer generasi ke-11 akan sebangun dengan Renault Megane RS.

Jika ini terjadi, di masa depan Evo 11 akan memiliki mesin 4 silinder dengan tambahan sistem mild-hybrid 48 volt. Kombinasi sumber tenaga ini diklaim menghasilkan tenaga 341 hp dan torsi 432 Nm. Keluaran tenaga serta torsi ini sejatinya bisa ditingkatkan jika mesin nantinya benar-benar ditanam di calon Lancer terbaru.

Kemunculan berita ini tentunya membuat semua media bertanya-tanya dan berusaha mendapatkan informasi paling valid. Sayangnya pihak Mitsubihsi sejauh ini masih bungkam dan enggan berkomentar.

Kemungkinan kembalinya Evo sebenarnya bergantung pada niat Mitsubishi, apakah jadi memproduksi Lancer untuk pasar internasional atau tidak. Berita menarik sempat muncul beberapa waktu lalu yang menyebutkan DNA Evo akan muncul di hatchback atau small crossover yang terinspirasi dari mobil konsep Mitsubishi e-Evolution

Namun sampai hari ini belum ada kabar terbaru menganai hal ini. Nantikan berita lanjutannya di Mobil123.com. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support