Mitsubishi Kebanjiran Permintaan Layanan Via Digital Selama Pandemi

Berita Otomotif

Mitsubishi Kebanjiran Permintaan Layanan Via Digital Selama Pandemi

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mencatat adanya peningkatan yang signifikan terhadap permintaan layanan melalui digital.

MMKSI mengklaim aplikasi digital MyMitsubishiID sudah diunduh lebih dari 100.000 kali. Seiring dengan hal tersebut, terjadi lonjakan penggunaan aplikasi digital selama masa pandemi.

“Penggunaan aplikasi MyMitsubishiID dari data kami terus mengalami peningkatan baik dari sisi instalasi aplikasi maupun penggunaan konsumen. Kami berusaha meningkatkan penggunaan aplikasi ini dengan beberapa promosi,” ucap Ronald Reagan, DGH After Sales & CS Operation Group MMKSI dalam acara webinar, Kamis, (9/9/2021).

Pada bulan ini MMKSI menjalankan program September Ceria yang berlangsung mulai 1 – 30 September 2021. Adapun program ini bertujuan untuk meningkatkan awareness konsumen untuk menggunakan produk-produk asli dari diler resmi.

Konsumen yang mengikuti program tersebut berhak mendapatkan gratis 1 liter oli. Selain itu, ada diskon 10 persen aki mobil dan 30 persen untuk ban.

Untuk perbaikan bodi dan cat, MMKSI saat ini telah memiliki 20 diler yang tersebar di beberapa wilayah dan memadai untuk melakukan tugas tersebut. 


Mitsubishi

Melalui aplikasi MyMitsubishiID, konsumen juga bisa memanfaatkan jasa home service. Hal ini guna mengurangi aktivitas di luar rumah, sehingga bisa meminimalisir risiko tertular Covid-19.

“Berdasarkan data Juli 2021, konsumen yang telah menggunakan jasa home service mencapai 950 orang. Jumlahnya sendiri terus mengalami peningkatan dari bulan ke bulan terutama pada masa PPKM seperti saat ini,” jelasnya kemudian.

Sebagai informasi, layanan home service telah tersedia di seluruh diler Mitsubishi di Indonesia. Untuk bisa memanfaatkan layanan tersebut konsumen harus melakukan booking terlebih dahulu.
Bengkel Mitsubishi

MMKSI sendiri hingga saat ini telah memiliki jaringan bengkel resmi mencapai 300 unit. Hampir semua diler tersebut memiliki layanan home service yang bisa dipesan melalui aplikasi.

“Kami juga ingin menghimbau konsumen untuk melakukan perawatan hingga penggantian part kendaraan di diler resmi kami. Hal tersebut tentu untuk menjaga kualitas serta performa kendaraan sesuai dengan standar Mitsubishi Motors,” tutur Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar