Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Jawab Isu SPK Bodong Xpander

Berita Otomotif

Mitsubishi Jawab Isu SPK Bodong Xpander

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendapat isu tak sedap terkait tingginya pemesanan Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan berikut jawabannya.

Dalam isu tersebut disebutkan bahwa dari 27 ribu SPK yang sudah diterbitkan oleh Mitsubishi, 58 persen di antaranya tidak valid. Isu tersebut pun dipastikan tidak benar oleh PT MMKSI. Mereka pun menyatakan bahwa bahwa seluruh SPK Mitsubishi Xpander hingga hari ini merupakan data yang valid dan seluruhnya telah melakukan pembayaran Down Payment (DP) minimal Rp 5 juta sebagai tanda jadi pemesanan dan tercatat di SPK.

Kegiatan yang tengah dilakukan oleh PT MMKSI terhadap data pemesanan Xpander adalah kegiatan survei untuk mendapatkan data demografi konsumen Mitsubishi Xpander, latar belakang pemesanan kendaraan, media komunikasi guna menjadi sumber informasi konsumen Mitsubishi Xpander. Kegiatan tersebut merupakan langkah yang dilakukan oleh PT MMKSI untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan penjualan.

Survei ini dilakukan MMKSI kepada para konsumen Mitsubishi Xpander sejak tanggal 15 Agustus 2017 lalu melalui nomor hotline Mitsubishi Motors Customer Care (0804-1-300-300). Sayangnya, rasio penerimaan telepon oleh konsumen terbilang rendah.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor antara lain kondisi konsumen yang tidak memungkinkan menjawab telepon saat dihubungi (sedang di jalan, sedang melakukan aktivitas lain, dsb) atau karena ketidaktahuan konsumen atas nomor PT MMKSI sehingga konsumen enggan menjawab telepon.

Kegiatan survei ini dipastikan tidak ada hubungannya dengan aktivitas pemesanan atau SPK konsumen terhadap Mitsubishi Xpander, karena saat ini konsumen yang terdapat pada daftar SPK tengah menunggu proses pembelian dan delivery kendaraan lebih lanjut. PT MMKSI pun mengklaim bahwa saat ini mereka tengah fokus untuk mengirim mobil ke konsumen.

"Fokus kami adalah pengiriman unit Xpander kepada konsumen sesuai jadwal dengan urutan pemesanan dengan sistem first in first out. Untuk mempercepat jadwal pengiriman unit kepada konsumen, kami telah mempercepat penerapan shift dua di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang memproduksi Xpander untuk meningkatkan produktivitas pabrik tersebut." ungkap Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang