Mitsubishi Ingatkan Pelanggan untuk Rutin Memanaskan Mobil

Panduan Pembeli

Mitsubishi Ingatkan Pelanggan untuk Rutin Memanaskan Mobil

JAKARTA – Meski jarang digunakan, setidaknya mobil tetap harus dipanaskan agar kondisi mesin mobil tetap dalam kondisi terbaik.

Hal ini diungkapkan oleh Boediarto – General Manager of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa memanaskan mobil bisa membuat oli lebih melindungi komponen mesin lebih maksimal.

“Perusahaan oli belum pernah memberikan pernyataan berapa bulan atau berapa lama pelumas dapat bertahan di dalam mesin. Namun kami menyarankan agar mobil dipanaskan tiga haru sekali. Atau bila tidak bisa dipanaskan selama seminggu sekali atau bahkan dua minggu sekali. Tapi kalau sampai sebulan sebaik hati-hati karena dikhawartikan oli mengendap dan bagian-bagian yang butuh pelumasan justru tidak mendapatkan perlindungan,” terangnya.

Ia pun menambahkan bahwa sebenarnya oil film atau lapisan oli di antara permukaan kontak dapat bertahan cukup lama. Namun endapan oli adalah yang menjadi masalah karena dikhawatirkan akan mengental sehingga tidak dapat melindungi mesin secara maksimal.

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan kepada pelanggan kendaraan agar memeriksa jumlah oli yang ada di mesin menggunakan stik. Bila oli berkurang maka disarankan agar dilakukan penambahan agar mobil dapat bekerja maksimal.

“Tapi itu perlu telusuri lagi karena dikhawatirkan memang ada kebocoran oli sehingga perlu dilakukan perbaikan. Selain itu, oli yang digunakan pun harus sama dengan yang sudah digunakan di mesin kendaraan,” tambahnya.

Berikan Promo Untuk Pelanggan Perempuan

Memanaskan mobil

PT MMKSI menghadirkan program Kartini Campaign. Program ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April dan diberikan khusus untuk konsumen perempuan. Gelaran tersebut berlaku pada periode 12 – 30 April 2021 di seluruh jaringan dealer resmi 3S Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memberikan apresiasi untuk para konsumen wanita dengan memberikan treatment dan hadiah spesial mulai dari pemberian diskon hingga pemberian gratis souvenir dan produk after sales kami,” ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Dalam program ini, pelanggan bisa mendapat kemudahan berupa diskon spesial berupa diskon 20% untuk evaporator cleaner, antibacterial, AC filter dan juga diskon 10% untuk biaya jasa. Dengan promo ini diharapkan bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar