Mitsubishi Indonesia Tawarkan Pensiun Dini ke Ratusan Karyawannya

Berita Otomotif

Mitsubishi Indonesia Tawarkan Pensiun Dini ke Ratusan Karyawannya

JAKARTA - Ketika pasar otomotif sedang lesu, isu negatif mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) sering muncul. PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), bagian dari Krama Yudha Mitsubishi Group, pun tak luput dari isu PHK.

Namun pihak Mitsubishi menyatakan bahwa isu PHK tidak benar dan hanya melakukan Early Retirement Program (ERP) atau program pensiun dini kepada karyawan-karyawan di pabrik KRM yang memproduksi kendaraan niaga (Colt Diesel dan Fuso), kendaraan niaga ringan (Colt L300, Colt T120ss), serta mobil penumpang (Outlander Sport).

Dalam keterangan resmi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia terungkap bahwa PT KRM menawarkan program ERP untuk 183 karyawan dari jumlah total 1.800 karyawan PT KRM.

Penawaran ERP kepada para karyawan sifatnya sukarela dan tanpa ada paksaan sedikit pun dari pihak perusahaan. Melalui program ini para karyawan mendapat benefit yang sesuai.

"Peristiwa ini tidak memengaruhi pelayanan penjualan dan purnajual Mitsubishi kepada para pelanggan," kata Intan Vidiasari, juru bicara Mitsubishi Indonesia.  [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual