Mitsubishi Indonesia Recall Pajero Sport dan lain-lain

Berita Otomotif

Mitsubishi Indonesia Recall Pajero Sport dan lain-lain

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized Distributor Mitsubishi di Indonesia umumkan recall terhadap 124.435 kendaraan.

Mobil-mobil tersebut akan diperbaiki dalam program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk beberapa produk kendaraan penumpang (Passenger Car) dan kendaraan niaga ringan (Light Commercial Vehicle).

Pemeriksaan dan perbaikan/penggantian tersebut akan terdiri dari 4 jenis yaitu

Artikel bersambung dibawah
  1. Airbag Inflator
    Pada saat Airbag mengembang (apabila memenuhi persyaratan kerjanya), Airbag Inflator berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cidera.  Sampai dengan saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.  Penggantian Airbag Inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan atas masalah tersebut. Waktu perkiraan untuk pemeriksaan dan penggantian komponen adalah 60 menit. Mobil yang harus melakukan perbaikan ini adalah Mitsubishi Strada Triton Exceed & GLS AB tahun produksi 2006-2014 sebanyak 10.927 unit dan Lancer GLX & SEI tahun produksi 2007-2010 sebanyak 61 unit.
  2. Combination Switch
    Ketika Turn Signal atau Wiper Switch dioperasikan, terjadi gesekan sangat kecil di dalam terminal dan menghasilkan oksidasi residu keausan yang akan mengurangi fungsi Switch, sehingga berpotensi mengakibatkan tidak berfungsinya Head lamp, Clearance Lamp, Tail Lamp atau Fog lamp saat Switch dioperasikan. Aplikasi Grease akan dilakukan pada bagian Turn Signal dan Wiper Switch, sebagai tindakan pencegahan atas masalah tersebut. Waktu perkiraan untuk pemeriksaan dan penggantian komponen adalah 30 menit. Sebanyak 62 unit mobil Pajero Super Exceed 3.8 tahun produksi 2008-2013, 67.889 unit Pajero Sport tahun produksi 2009-2014, 71 Delica tahun 2014, 1.401 unit Lancer EX & Lancer Evolution tahun produksi 2009-2010 serta 53.778 unit Strada Triton tahun produksi 2006-2014 harus ikut dalam perbaikan ini.
  3. Etacs ECU
    Ditemukan adanya potensi tidak stabilnya tegangan dalam komponen ETACS ECU yang dapat menyebabkan Headlamp (lampu utama) dan Wiper tidak berfungsi. Penggantian ETACS ECU akan dilakukan sebagai tindakan pencegahan atas masalah tersebut. Waktu perkiraan untuk pemeriksaan dan penggantian komponen adalah 120 menit. Hanya 79 unit Lancer EX & Lancer Evolution produksi tahun 2009-2010 yang harus melakukan perbaikan ini.
  4. Fuel Tank
    Ditemukannya potensi kurang sempurnanya pengelasan pada fuel filler neck yang dapat mengakibatkan kebocoran bahan bakar. Penggantian Fuel Tank dilakukan sebagai tindakan pencegahan atas masalah tersebut. Waktu perkiraan untuk pemeriksaan dan penggantian komponen adalah 60 menit. Sebanyak 740 unit L300 harus melakukan penggantian Fuel Tank.

Beruntung, hingga saat ini belum ada laporan adanya insiden terkait kerusakan tersebut. Bagi konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam Kampanye ini akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui Dealer Resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang dan tidak akan dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang  terkait jika diperlukan.

Kampanye ini dimulai  di seluruh Dealer Resmi Mitsubishi di Indonesia mulai 6 Juni 2016. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support