Mitsubishi Indonesia Siapkan Rp 300 Juta per Dealer untuk Terapkan Desain Baru

Berita Otomotif

Mitsubishi Indonesia Siapkan Rp 300 Juta per Dealer untuk Terapkan Desain Baru

SERANG – Mitsubishi secara bertahap bakal mempermak desain dealer-dealer mereka di Indonesia sesuai  dengan identitas global terbaru. Dana Rp 300 juta per dealer disiapkan.

Mitsubishi Motors Corporation pada awal Juli sudah mengumumkan soal visual identity (VI) terbaru bagi dealer yang sarat warna hitam dengan aksen merah serta putih. Sebanyak sekitar 5.000 dealer mereka di seluruh dunia akan menggunakannya.

Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa mereka telah menerima arahan mengenai VI terbaru ini sejak April kemarin. Pihaknya akan merombak dealer-dealer di Indonesia secara bertahap agar tak mengganggu pengembangan jaringan penjualan dan purnajual kendaraan penumpang dan niaga ringan yang sedang agresif-agresifnya.

Mitsubishi menargetkan 143 dealer hingga akhir tahun fiskal 2018. Setia menjelaskan hingga kini Mitsubishi sudah meresmikan diler ke-118, tapi sebenarnya sudah ada 121 dealer yang beroperasi agar bisnis bisa segera berjalan.

“Bayangkan bagaimana kalau dealer kami harus menunggu persetujuan desain dari prinsipal selama dua bulan,” tegasnya.

Setia menjelaskan bahwa hingga Desember nanti ada 80 dealer yang dirombak. Sebanyak 40 dealer sisanya akan bergantian dirombak pada Januari hingga Mei 2019.

“Tapi 121 dealer ini hanya diubah fascia depan dan pylon saja. Belum perubahan menyeluruh. Perubahan menyeluruh sesuai VI yang sekarang baru akan dilakukan di dealer ke-122. VI  baru itu ada Dynamic Slope dan entrance baru. Seluruh dananya akan ditanggung Mitsubishi dengan rincian Rp 300 juta per dealer,” papar Setia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual