Mitsubishi Incar Proyek Infrastruktur Indonesia Timur

Berita Otomotif

Mitsubishi Incar Proyek Infrastruktur Indonesia Timur

MAKASSAR – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang sedang fokus pada target penjualan Colt Diesel menuju 1 juta unit. 

Partisipasi di Pekan Otomotif Makassar (POMA) 2016 dianggap salah satu cara jitu untuk mempercepat target penjualan tersebut. Untuk diketahui, penjualan Colt Diesel sampai akhir September 2016 telah mencapai 991.389 unit.

Keyakinan KTB ini berdasar pada angka pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Data menyebutkan bahwa pertumbuhan wilayah Sulawesi Selatan mencapai 8,05% (yoy) di triwulan II 2016, diatas rata-rata pertumbuhan nasional. 

KTB berharap hal ini dapat mempercepat realisasi proyek-proyek pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Sehingga memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai industri.

Hingga kini, berbagai rencana proyek pemerintah gencar dilakukan, dan untuk mendukung proses tersebut KTB melalui Mitsubishi Fuso memberikan kontribusi terbaiknya melalui jajaran produk dan layanan yang ditawarkan. Ditambah lagi, Mitsubishi Fuso belum lama ini memiliki produk terbaru yang sangat cocok digunakan di area Sulawesi Selatan.

Duet produk yang menjadi andalan dan ditampilkan pada POMA 2016 adalah yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan  FUSO FM 517 HS. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck. 

Pemilihan bentuk karoseri demikian karena dump truck sesuai dengan kebutuhan di wilayah Sulawesi Selatan. Jenis ini banyak digunakan untuk mengangkut bahan-bahan konstruksi yang banyak berasal dari wilayah ini. Selain itu banyaknya proyek pemerintah juga menyebabkan varian jenis dump truck banyak dicari.

Wilayah Sulawesi Selatan sendiri pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32%. Sedangkan pangsa pasar FUSO di kelas medium duty truck mencapai 42.5%. KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual