Mitsubishi Fuso Targetkan Peningkatan Penjualan pada 2019

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Targetkan Peningkatan Penjualan pada 2019

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distribitor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia berharap dapat menjual 55.000 unit kendaraan di tahun 2019 dan bisa kembali mempertahankan posisi puncak di segmen mobil komersial.

Dengan jumlah tersebut maka mereka pun yakin dapat menguasai 45 persen dari total penjualan kendaraan komersial di Indonesia. Jumlah tersebut dinilai sudah cukup untuk menjadi pemimpin di segmen mobil komersial Indonesia.

Dari 55 ribu kendaraan yang diharapkan, 47 ribu di antaranya diharapkan diisi oleh Light Duty Truck dan 7 ribu lainnya diisi oleh Medium Duty Truck dan Heavy Duty Truck. Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dari sisi produk dan layanan purna jual.

"Ini adalah target penjualan tertinggi di segmen kendaraan niaga karena kami adalah market leader yang belum tergoyahkan," tutur Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT KTB pagi hari tadi.

Dari sisi produk, Fuso telah menambah tujuh varian baru Fighter dari saat ini hanya sembilan varian. Selain itu, produk yang sudah ada seerti Colt Diesel dan Fuso akan disempurnakan sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

KTB juga akan memperkuat jaringannya yang saat ini sudah didukung oleh 230 dealer resmi, 15 truck center, 19 Parts Depo, 107 Mobile Workshop, 5.100 part shop dan lebih dari 1,500 tim di seluruh Indonesia. Jaringan tersebut ajan diperkuat lagi dengan beragam program layanan seperti fleet workshop, konsinyasi suku cadang dan Fuso Value Parts.

Semua itu diharapkan cukup untuk memperkuat posisi Fuso di Indonesia yang tahun lalu berhasil meraih hasil positif dengan perolehan penjualan mencapai 51.132 unit dan menguasai market share sebesar 43,9 persen. Jumlah tersebut meningkat 20,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Jumlah tersebut tercapai berkat pencapaian Colt Diesel yang terjual sebanyak 45.257 unit dan menguasai market share Light Duty Truck dengan capaian 58,1 persen. Sedangkan di segmen medium duty truck meraih jumlah penjualan sebesar 5.811 unit. Sedangkan untuk Treactor Head berhasil terjual sebanyak 64 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar