Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso Jamin Ketersediaan Suku Cadang untuk Truk Berstandar Euro 4

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Jamin Ketersediaan Suku Cadang untuk Truk Berstandar Euro 4

Jakarta - Jelang penerapan standar emisi Euro 4 bagi kendaraan diesel pada April mendatang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Coporation mendatangkan Center dan Fighter X terbaru. 

Kedua model yang meluncur pada Kamis (24/3/2022) itu diklaim sudah memenuhi syarat standar emisi Euro 4.

Bersamaan dengan kehadiran Center dan Fighter X berstandar Euro 4, Mitsubishi Fuso telah menyiapkan berbagai kebutuhan yang nantinya akan mendukung perawatan dari kedua model tersebut. Termasuk di antaranya menyediakan suku cadang.

"Jadi, konsumen yang menggunakan truk Euro4 tidak perlu khawatir, karena ketersediaan suku cadangnya 80 persen masih dari komponen yang dibawa dari Euro 2," kata Vice President Sales & Marketing Division PT KTB Aji Jaya di sela acara media test drive Canter dan Fighter X di ICE BSD, Serpong, Jumat (25/3/2022).

Di samping itu, Mitsubishi Fuso juga akan memberikan edukasi kepada para pelanggan Center dan Fighter X mengenai rekomendasi bahan bakar yang cocok bagi kedua model berstandar Euro 4 tersebut supaya performanya tetap terjaga. 

"Bahan bakar dengan kandungan sulfur di bawah 50 ppm itu yang kami sarankan," terang dia. 

Mengandalkan Teknologi Mesin Common Rail 

Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X masih mengandalkan teknologi mesin Common Rail, tapi kini dengan spesifikasi Euro 4.

"Sudah 3 tahun kita memperkenalkan engine common rail, melalui Fighter yang Euro 2. Pada saat itu kendaraan sudah dilengkapi dengan filter-filter yang bisa mengeliminasi bahan-bahan berisiko. Cara itu masih kami aplikasikan di produk Euro 4," ucap Aji Jaya.

Sebagai tambahan, Mitsubishi Fuso juga memasukkan teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide). Sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan. [Tih]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang