Mitsubishi Fuso eCanter Truk Listrik Inovatif

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso eCanter Truk Listrik Inovatif

JAKARTA – Mitsubishi Fuso eCanter kembali hadir di Indonesia dan membawa sejumlah teknologi terdepan di segmen kendaraan niaga.

eCanter hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada 2017 dalam bentuk konsep. Kali ini truk bertenaga listrik tersebut, masuk Tanah Air merupakan versi produksi massal. eCanter memiliki misi untuk mensosialisasikan beberapa teknologi terkini yang diusungnya.

Di negara asalnya yakni Jepang, kendaraan ini telah dipasarkan pada konsumen fleet. Tidak hanya itu, eCanter juga telah mengaspal di beberapa negara meliputi Amerika Serikat dan sejumlah negara di benua Eropa. Sebagai kendaraan ramah lingkungan, eCanter menguntungkan bagi para pebisnis.

eCanter atau 7C18/FEB80 sepenuhnya digerakkan mengandalkan motor listrik berdaya 135 kW dan torsi 390 Nm. Mengandalkan enam buah baterai high voltage berkapasitas 420 Volt dengan daya 13.8 kWh (37.8 Ah) masing-masing. Sementara low voltage kendaraan ini sebesar 12 V.

Enam baterai tersebut di atas mampu membuat kendaraan dapat melaju sejauh 100 km dalam kondisi baterai penuh. Sementara jarak tersebut dengan kondisi muatan dalam kendaraan mencapai 75 persen. Untuk mengisi ulang dayanya tersedia dua mode yakni AC dan DC.

Untuk mode AC memerlukan waktu sekitar 9 jam hingga penuh. Sedangkan jika melalui mode DC pengisian ulang baterainya hanya 1.5 jam saja. Layaknya kendaraan listrik pada umumnya, baterai eCanter juga dapat meregenerasi daya melalui gerakan roda.

Fitur keselamatan yang disematkan pada kendaraan listrik satu ini diantaranya bantuan pada saat tanjakan, anti-lock braking system, electronic stability program, lane departure warning dan kunci elektronik yang memberikan kenyamanan lebih.####



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar