Mitsubishi Fuso Bantu Pendidikan Anak Supir Truk

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Bantu Pendidikan Anak Supir Truk

JAKARTA - Distributor resmi Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) luncurkan program #FUSOKontribusi yang merupakan bantuan beasiswa untuk anak supir truk.

Program #FUSOKontribusi ini merupakan lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk. Dan merupakan bagian dari rangkaian Roadshow Mitsubishi FUSO & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long yang berlangsung di 10 kota sejak November 2017 hingga Februari 2018 mendatang.

"#FUSOKontribusi ditujukan bagi para sopir-sopir truk dan anggota keluarganya, kami lihat kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan. Padahal mereka berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan di Indonesia," jelas Duljatmono, Direktur Marketing PT KTB.

Iwan Fals yang hadir dalam acara peluncuran program #FUSOKontribusi juga menampakkan antusiasnya. 

"Tanpa supir truk kita yang tinggal di kota besar tentunya akan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Dan pekerjaan supir truk itu sangat berat, saya bisa merasakannya, terutama saat melakukan perjalanan roadshow," jelas Iwan.

Salah satu yang menarik dari program ini adalah melibatkan partisipasi seluruh komponen masyarakat khususnya pengguna internet. Kita semua dapat memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial. Setiap postingan dengan tagar tersebut, kita akan menyumbang Rp 10 ribu untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak sopir truk Mitsubishi FUSO. 

Rencananya Beasiswa tersebut akan diberikan kepada 11 anak sopir Truk, berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas. Jumlah partisipasi masyarakat dan perkembangan #FUSOkontribusi dapat di cek melalui www.ktbfuso/fusokontribusi/ yang di update secara live.

"Kami berharap dengan membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak sopir truk, dapat menjadi sebuah apresiasi berharga atas setiap keringat dan kerja keras para sopir truk yang telah mempermudah kehidupan masyarakat serta berkontribusi pada proses pembangunan negeri," kata Duljatmono.

Dan untuk diketahui, Roadshow Mitsubishi FUSO & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long sendiri telah sukses hadir di 4 kota. Dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang. Kemudian roadshow ini akan berlanjut ke kota-kota di wilayah Sumatera. [Ari]

Baca juga : Mitsubishi Fuso Beri Training pada 480 Guru dan Siswa SMK



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual