Mitsubishi Emirai 3 xDAS Unik yang Menyilaukan

Mobil Baru

Mitsubishi Emirai 3 xDAS Unik yang Menyilaukan

TOKYO - Mitsubishi membocorkan sepasang teaser mobil konsep baru yang dijuluki Emirai 3 xDAS. Konsep mobil skala 1:1 akan dikenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, berlangsung akhir bulan Oktober.

Untuk diingat, Mitsubishi Emirai 3 xDAS adalah wujud baru dari EMIRAI 2 xDAS yang pernah ditampilkan di ibukota Jepang dua tahun lalu (TMS 2015). Namun, Mitsubishi Emirai 3 xDAS lebih keren lagi. Mobil ini menampilkan desain unik dan sangat aerodinamis dengan body convertible plus ground clearance yang rendah.

Foto-foto yang diungkap Mitsubishi, Emirai 3 xDAS memiliki interior untuk menampung dua penumpang dewasa. Kondisi interiornya pun dirancang senyaman mungkin dengan konsol tengah yang lebar.

Sementara kokpit menawarkan sistem infotainment sangat canggih yang terdiri dari beberapa layar LCD yang terletak di dasbor dan konsol tengah. Layar sentuh yang sensitif ini juga bisa dikendalikan dengan gerakan tangan (hand gestures), di mana memungkinkan pengemudi berkonsentrasi ke jalan.

Keunikan lain mobil masa depan Mitsubishi tersebut juga bisa memantau detak jantung pengemudi berkat kardiograf non-kontak inovatif yang Mitsubishi kembangkan bersama National University Corporation Kyushu Institute of Technology.

Mobil dilengkapi fitur keselamatan dengan sistem navigasi yang diprogram untuk mengeluarkan suara jika mobil mendekati persimpangan berbahaya. Fitur ini diperkuat dengan kamera dan sensor yang dipasang di kedua sisi ujung depan agar mampu mendeteksi posisi kendaraan di depan.

Siapapun pasti tahu penerapan fitur ini untuk menghindari tabrakan dari depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support