Mitsubishi e-Evolution Concept, Jadi Magnet Pengunjung GIIAS 2018

Berita Otomotif

Mitsubishi e-Evolution Concept, Jadi Magnet Pengunjung GIIAS 2018

TANGERANG – Mitsubishi e-Evolution, mobil listrik dengan desain futuristik yang memiliki performa tinggi jadi magnet pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama memperkenalkan tagline global terbarunya yakni ‘Drive your Ambition’. Tagline tersebut divisualisasikan dengan menghadirkan sebuah mobil konsep berjenis SUV yaitu Mitsubishi e-Evolution.

Tema tersebut diambil untuk mewakili semangat dari gerakan evolusi kendaraan bermotor yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi semata, tetapi juga berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup manusia.

Mitsubishi e-Evolution Concept hadir dengan tampilan segar dari desain khas Mitsubishi Motors yakni DYNAMIC SHIELD. Grille hitam yang berada di bawah kaca dan ditegaskan oleh garis biru, menyiratkan bahwa mobil ini adalah kendaraan listrik berperforma tinggi.

Air intake besar terletak dibawah headlamp memberikan aliran udara yang cukup untuk mendinginkan kaliper rem listrik. Keunggulan aerodinamika juga terlihat pada jet tailfins di pilar C yang mengalirkan udara di samping kendaraan menuju kedua sisi bumper belakang.

Tampilan Mitsubishi e-Evolution Concept mendobrak pakem sebuah kendaraan, dengan merancang kaca depan yang landai sehingga menciptakan overhang pendek. Ini merupakan rancang bangun yang tidak bisa dilakukan pada mobil konvensional.

Ground clearance tinggi, overhang pendek, bentuk bahu kokoh, dan pinggang kendaraan kecil menggambarkan sebuah kendaraan yang gesit serta lincah.

Baca juga : Mitsubishi Xpander Semakin Kaya Pilihan Tipe dan Warna

Kendaraan masa depan ini menggunakan motor listrik berperforma dan torsi tinggi, berpadu dengan sistem baterai berkapasitas besar untuk memberikan performa yang halus serta responsif. Drive battery terletak di bawah lantai tengah kendaraan, memberikan pusat gravitasi rendah untuk stabilitas pengemudian terbaik.

Untuk performa berkendara terbaik, sistem triple motor 4WD menggunakan satu motor yang menggerakkan roda depan, dilengkapi dengan sistem Dual Motor Active Yaw Control (AYC). Sistem ini menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik.

Super All-Wheel Control (S-AWC) sehingga meningkatkan kemampuan berbelok dan performa traksi. Rem Mitsubishi e-Evolution Concept mengendalikan daya dorong dengan responsif dan tepat, melalui bantuan kaliper listrik yang menggantikan kaliper hidraulik konvensional.

Otak dari Mitsubishi e-Evolution Concept adalah sistem Artificial Intelligence (AI) yang dapat meningkatkan kemampuan pengemudian. Susunan sensor memungkinkan sistem AI untuk segera membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi.

Pengalaman berkendara dibawa ke tingkat yang baru dengan membuat kendaraan lebih mudah dan aman untuk dikendalikan. Fungsi bimbingan khusus memungkinkan sistem AI mentransfer pengetahuan kepada pengendara untuk meningkatkan keahlian mengemudi. [###]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar