Mitsubishi e-Evolution Concept Debut Global di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Mitsubishi e-Evolution Concept Debut Global di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menunjukkan visi masa depan melalui e-Evolution Concept yang secara resmi melakukan debut global di Tokyo Motor Show 2017.

Mengusung tagline baru yakni “Drive Your Ambition”, MMC menghadirkan sebuah mobil konsep dengan tenaga listrik. Mobil konsep ini menggabungkan kekuatan SUV, Electric Vehicle (EV) dan terkoneksi.

Pada proses pengembangannya, Mitsubishi e-Evolution Concept mengusung filosofi desain Robust & Ingenious. Dengan filosofi tersebut, MMC telah menyematkan beragam teknologi canggih yang dapat menunjang performa dan fungsionalitas kendaraan.

Desain eksterior pada bagian depan mengusung desain khas Dynamic Shield yang telah digunakan pada model-model Mitsubishi terbaru. Crossover konsep ini juga memiliki aksen-aksen aerodinamis pada setiap bagian body yang membuat mobil ini tampak kekar.

Sedangkan pada bagian belakang, MMC menghadirkan desain khas Pajero yang memiliki bentuk dasar hexagon. Masuk ke dalam kabin, terdapat panel instrumen modern, layar sentuh multifungsi pada dashboard dan atap panoramic.

Interior Mitsubishi e-Evolution Concept

Desain interior tersebut diyakini akan memberikan kenyamanan berkendara baik itu untuk pengemudi maupun penumpang. Selain tampilan eksterior dan interior yang sangat modern, MMC juga telah menyematkan beragam teknologi canggih yaitu sistem EV, 4WD dan AI.

Mitsubishi e-Evolution Concept menggunakan motor listrik berperforma tinggi yang akan menghantarkan torsi secara maksimal dan halus. Teknologi 4WD dihadirkan dalam mobil konsep ini guna memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Pada sistem 4WD ini, MMC telah menyematkan new Dual-Motor Yaw Control (AYC) yang terintegrasi dengan sistem Super All-Wheel Control (S-AWC). Dengan adanya sistem tersebut, mobil ini dipastikan akan membuat mobil sangat stabil dan performa tetap terjaga.

Selain itu terdapat sistem Artificial Intelligence (AI) sebagai ‘otak’ Mitsubishi e-Evolution Concept. Sistem ini berfungsi untuk membantu pengemudi ketika sedang melakukan perjalanan dengan memberikan beragam informasi yang dibutuhkan.

“Kami bertujuan untuk menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi keinginan konsumen kami melalui desain luar biasa, yang dikombinasikan  dengan tenaga, keaslian dan fungsionalitas yang penuh pertimbangan sesuai dengan karakter Mitsubishi Motors,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, Head of Global Design Mitsubishi Motors Corporation.

Kecanggihan dan desain mobil konsep ini diyakini akan memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan. Tokyo Motor Show 2017 digelar pada 27 Oktober 2017 hingga 5 November 2017. [Amo/Ari]

Baca Juga: Mitsubishi Bakal Tambah Beberapa Model Baru



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual