Mitsubishi Delica Ditarik Gara-gara Airbag

Panduan Pembeli

Mitsubishi Delica Ditarik Gara-gara Airbag

TOKYO - Mitsubishi Motor Corporation mengumumkan recall 150.000 mobil yang berada di Jepang. Recall ini terkait permasalahan airbag Takata.

Dilansir Reuters, 150.000 mobil Mitsubishi ditarik di antaranya melibatkan Mitsubishi Delica dan Pajero. Tidak disebutkan model apa saja yang ditarik terkait masalah airbag Takata.

Secara terpisah, Mazda Motor Company juga mengatakan telah menarik sekitar 1,9 juta kendaraan di Jepang dan di luar Jepang.

Recall tersebut melibatkan 1,5 juta kendaraan termasuk Mazda6, diproduksi di China dan di pabrik lain yang kemudian dipasarkan di Eropa, China, Australia dan negara-negara Asia lainnya.

Mazda juga harus menarik 200.000 kendaraan termasuk van Bongo, dan ratusan ribu unit lain di beberapa negara. Mobil-mobil yang terkena recall dibuat antara tahun 2006 - 2014.

Masalah timbul pada inflators airbag Takata yang dapat meledak dengan kekuatan berlebihan sehingga menyebabkan pecahan logam berterbangan di dalam kabin penumpang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support