Mitsubishi Crossover MPV Saudara Xpander Meluncur 12 November

Berita Otomotif

Mitsubishi Crossover MPV Saudara Xpander Meluncur 12 November

JAKARTA – Terungkap sudah tanggal peluncuran ‘Mitsubishi crossover MPV (multi purpose vehicle)’ yang kemungkinan menjadi saudara Xpander.

Mitsubishi, pada Kamis (8/11/2019) malam, mengirimkan mengirimkan undangan peluncuran sebuah model baru melalui surel. Di dalamnya tertulis ‘Exclusive Media Launching Mitsubishi New Crossover MPV’.

Peluncuran bakal digelar di sebuah hotel elite di kawasan Jakarta Selatan. Adapun waktunya ialah Selasa (12/11/2019).

Informasi resmi pertama dari Mitsubishi mengenai model itu sendiri sudah hadir sejak 5 November. Merek asal Jepang berlogo tiga berlian ini merilis gambar siluet sebuah model yang mereka sebut sebagai crossover MPV.

“Dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega, dan fitur yang lengkap, MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia,” tulis mereka di dalam keterangan resmi saat itu.

Siluetnya sendiri memperlihatkan sisi samping bodi. Terlihat kemiripan dengan Xpander, MPV Mitsubishi yang meluncur pada 2017 antara lain dari grille depan desain Dynamic Shield yang terintegrasi dengan lampu berbentuk menyipit, garis bodi kuat di samping, atap berdesain mengambang (floating roof), roof rail, fender menonjol di depan maupun belakang.

Selain undangan peluncuran dan pernyataan pers pada 5 November, belum ada informasi resmi lain dari mereka. Akan tetapi, Intan Vidiasari selaku Deputy Group Head of Planning and Communication PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia saat ditemui di dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada akhir Juli di Serpong, Tangerang sempat menyebut 'Xpander tahun ini akan memberikan kejutan’.

Bisa jadi, pernyataan Intan terkait dengan model yang akan mengaspal pada 12 November. Jika itu benar, bisa saja crossover MPV ini menjadi varian tambahan dari Xpander atau model yang berdiri sendiri dengan nama berbeda.

Namun, semua itu masih asumsi dan spekulasi karena belum ada konfirmasi dari Mitsubishi. Tentu saja jawaban pastinya baru bakal diketahui pada 12 November. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support