Mitsubishi Bidik Penjualan 95.000 Unit di 2015

Berita Otomotif

Mitsubishi Bidik Penjualan 95.000 Unit di 2015

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi optimistis bisa meraih penjualan sebesar 95.000 unit di tahun 2015.

"Kami menargetkan penjualan 95.000 unit di tahun ini yang merupakan rekor baru dari penjualan produk MMC dalam sejarah kami," kata Kosei Tamaki, Executive General Manager PT KTB di sela-sela media gathering di Golf Pondok Indah, Jakarta (6/3/2015).

Menurutnya untuk mencapai target tersebut, PT KTB akan meluncurkan berbagai model baru Mitsubishi di Tanah Air. Satu model yang dianggap sanggup meningkatkan volume penjualan KTB adalah all-new Mitsubishi Strada Triton.

"Ini salah satu produk yang kami unggulkan. Di segmen fleet kami yang sudah kami kuasai. Model ini juga diperpersiapkan untuk memuaskan kebutuhan dari pengguna di segmen keluarga sebagai "Sport Utility Pick Up"," ucapnya.

Strategi lainnya yakni dengan melaksanakan branding activation seperti Eco Fun Drive (balap irit Mirage) yang sukses dilaksanakan di 13 kota hingga bulan Februari 2015.

Nah, untuk mencapai penjualan 95.000 unit di tahun ini, KTB juga akan melakukan beberapa strategi salah satunya dengan mengembangkan jaringan penjualan dan purna jual dengan target 76 dealer kendaraan penumpang sampai di penghujung tahun fiskal 2015 (Maret 2016) di seluruh Indonesia.

KTB mengakui, pasar otomotif 2014 cukup berat. Hal paling dirasakan KTB di segmen kendaraan penumpang yang mencatat penurunan sebesar 10,1 persen menjadi 23.124 unit. Kendati demikian, Mitsubishi berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di masing-masing kelas.

Duljatmono, Operating General Manager of MMC Marketing Division menjelaskan penurunan penjualan disebabkan kenaikan suku bunga, fluktuasi nilai tukar rupiah dan peningkatan inflasi karena kenaikan harga BBM.

"Pasar di semua segmen menurun karena ekonomi, politik dan lain-lain. Semua tren menurun dan memang tahun lalu sangat berat. Tapi secara volume menurun tapi pangsa pasar kami meningkat dan membaik dari tahun 2013," tutup pria berkacamata akrab disapa Momon ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual